Home > Ragam Berita > Nasional > Dituding Lulung Bisa Atur KPK, Ahok Berikan Tanggapannya

Dituding Lulung Bisa Atur KPK, Ahok Berikan Tanggapannya

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengakui jika terkadang dirinya bangga akan sikap para anggota DPRD DKI yang menuduhnya bisa mengatur Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dituding Lulung Bisa Atur KPK, Ahok Berikan Tanggapannya

Ahok membuat pernyataan tersebut untuk menanggapi tuduhan dari Wakil Ketua DPRD DKI Abraham “Lulung” Lunggana yang menuding adanya konspirasi kekuasaan dibalik belum adanya bukti korupsi dalam pembelian lahan milik RS Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI pada tahun 2014 silam.

“Kadang-kadang karena anggota DPRD kayak si Lulung, saya merasa bangga juga menjadi Ahok. Ternyata bisa ngatur KPK kata mereka. DPR RI juga mau manggil saya. Saya sekelas presiden,” kata Ahok, sapaan untuk Basuki, di Balai Kota (Jumat, 11/3/2016).

Basaria Pandjaitan selaku Wakil Ketua KPK menegaskan jika belum ada indikasi korupsi terkait pengadaan lahan RS Sumber Waras oleh Pemprov DKI.

Basaria mengungkapkan, untuk menaikkan kasus tersebut ke tahap penyidikan, setidaknya dibutuhkan dua alat bukti yang cukup. Namun, hingga hari ini, belum ada bukti yang cukup yang ditemukan oleh KPK.

Ahok pun yakin jika KPK bekerja secara profesional. Menurut Ahok, pembelian lahan RS Sumber Waras telah disepakati bersama dengan DPRD DKI Jakarta dan dilakukan sesuai mekanisme yang ada.

“KPK sudah minta BPK audit investigasi. Tetapi, sampai sekarang KPK belum menemukan dua bukti, niat curi pun tidak ada. Tetapi, KPK akan terus cari karena KPK kan enggak boleh stop. Nah, saya percaya KPK profesional,” ujar Ahok. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kabupaten Simeulue di Aceh Digetarkan Gempa Berkekuatan 5 SR

Kabupaten Simeulue di Aceh Digetarkan Gempa Berkekuatan 5 SR

Sabang- Gempa bumi berkekuatan 5 Skala Richter mengguncang Kabupaten Simeulue, Jumat pagi. Badan Meteriologi Klimatologi ...