Home > Ragam Berita > Nasional > Kemenpar Yakin Bisa Penuhi Target 400 ribu Wisman Korsel

Kemenpar Yakin Bisa Penuhi Target 400 ribu Wisman Korsel

Yogyakarta – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) memiliki target tahun ini. Yakni, kunjungan wisatawan asal Korea Selatan harus mencapai 400 ribu orang pada 2016.

Kemenpar Yakin Bisa Penuhi Target 400 ribu Wisman Korsel

Kepala Bidang Perjalanan Wisata Pengenalan Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata Taufik Nurhidayat menjelasakan, jumlah wisman Korea (Selatan) pada 2015 adalah 338.671 orang. ”Pada 2016 emncapai 400 ribu orang (wisman Korsel) atau naik 18 persen,” katanya kepada media pada Jumat (11/3/2016)

Sementara itu, ada beberapa destinasi pariwisata yang dipromosikan. Di antaranya, Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Derawan (Kalimantan Timur), Lombok (Nusa Tenggara Barat), Pulau Komodo (Kepulauan Nusa Tenggara), Raja Ampat (Papua Barat), Batam, Pulau Bali, D.I. Yogyakarta, dan Bintan.

Meski begitu, Bali dan Yogyakarta masih tetap menjadi destinasi favorit pelancong Korsel. ”Bali dan Yogya destinasi favorit bagi wisman asal Korsel,” katanya.

Karena itu, Kemenpar bekerja sama dengan tujuh agen tur asal Korea Selatan untuk kunjungan ke beberapa destinasi wisata di Yogyakarta. Misalnya, Goa Pindul, Sungai Oyo, Candi Prambanan, Candi Borobudur, Candi Pawon, Candi Mendut, kesenian teater Sendratari Ramayana, dan Merapi Jeep di Gunung Merapi. Kunjungan tersebut dilaksanakan sejak 10–12 Maret 2016. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Benarkah Ada Sanksi Bagi Kader Golkar yang Inginkan Munaslub ?

Benarkah Ada Sanksi Bagi Kader Golkar yang Inginkan Munaslub ?

Jakarta – Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) menginginkan adanya musyawarah nasional luar biasa (Munaslub), jika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis