Home > Ragam Berita > Nasional > Menperin Ungkapkan Bahwa Industri Kreatif Dapat Terdongkrak dari Bisnis Hiburan

Menperin Ungkapkan Bahwa Industri Kreatif Dapat Terdongkrak dari Bisnis Hiburan

Jakarta – Menteri Perindustrian Saleh Husin beranggapan, terus bergairahnya bisnis hiburan dan gaya hidup bakal meningkatkan industri penunjang. Misalnya, industri kreatif cenderamata, garmen, dan kuliner.

Menperin Ungkapkan Bahwa Industri Kreatif Dapat Terdongkrak dari Bisnis Hiburan

”Karakter penikmat hiburan adalah mengoleksi barang-barang yang identik. Misalnya, merchandise pernak-pernik, kaos, tas dan lain-lain. Selain itu, industri kuliner juga digerakkan oleh bisnis ini,” kata Saleh melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (11/3/2016).

Dengan hadirnya tempat hiburan yang terintegrasi, hal tersebut memberikan tempat bagi pelaku industri kreatif untuk menawarkan produknya.

Saleh menambahkan, kerja sama yang saling menguntungkan bakal berbuah langkah nyata untuk mendorong ekonomi masyarakat tumbuh. Selain industri kreatif, ekspansi pembangunan fasilitas penunjang bisnis hiburan diharapkan dapat mendongkrak komponen produk dalam negeri. Di antaranya, baja konstruksi, produk kelistrikan, semen, dan lain-lain.

”Selain itu, tenaga kerja dapat terserap. Mereka pun diharapkan berasal dari masyarakat sekitar,” kata Saleh.

Sementara itu, hal tersebut disampaikan Menperin saat berada menghadiri peresmian Mal MaxxBox, infotainment & lifestyle center milik Lippo Group, di Karawaci. Dalam acara tersebut, Menko Kemaritiman Rizal Ramli memimpin peresmian. Hadir pula Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, serta Ketua DPD Irman Gusman. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kemenhub Ingatkan Perusahaan Transportasi Online Untuk Penuhi Persyaratan Agar Tidak Di Blokir

Kemenhub Ingatkan Perusahaan Transportasi Online Untuk Penuhi Persyaratan Agar Tidak Di Blokir

Jakarta – Moda transportasi online yang tak memenuhi persyaratan dalam Permenhub No 32/2016 yang akan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis