Home > Ragam Berita > Nasional > Hujan Sepanjang Hari, Sukabumi Dilanda Banjir dan Tanah Longsor

Hujan Sepanjang Hari, Sukabumi Dilanda Banjir dan Tanah Longsor

Sukabumi – Hujan deras yang mengguyur sejak Jumat siang hingga sore (11/3/2016) mengakibatkan banjir dan longsor di empat Kecamatan di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Hujan Sepanjang Hari, Sukabumi Dilanda Banjir dan Tanah Longsor

ilustrasi

Berdasar informasi yang didapat Harian Indo, empat kecamatan terdampat tersebut adalah Kecamatan Nyalindung, Jampangtengah, Purabaya, dan Cirenghas. Tanah longsor dan banjir bandang terjadi di Kecamatan Nyalindung. Tiga kecamatan lain dilanda bencana banjir. Hingga kini belum diketahui ada korban jiwa atau tidak.

”Kami masih mendata banyaknya kejadian bencana pada Jumat (11/3/2016) ini, informasinya bencana tersebut menyebabkan merusak beberapa rumah warga dan lahan pertanian,” kata Humas PMI Kabupaten Sukabumi, Atep Maulana, di Sukabumi.

Menurut dia, bencana tersebut terjadi karena oleh hujan deras mulai siang hingga sore. Selain itu, air di beberapa sungai Kabupaten Sukabumi, misalnya Sungai Cimandiri, meluap serta menggenangi permukiman dan sawah milik warga.

Sementara itu, KSR PMI Kecamatan Nyalindung Asep Has mengungkapkan, pihaknya masih mendata bencana itu. Longsor terjadi karena Hujan deras menggerus tebing setinggi 10 meter. Dampaknya, jalan utama sepanjang 1 km tertutup. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot : Satu-satumya Cara Menormalisasi Sungai dengan Relokasi

Djarot : Satu-satumya Cara Menormalisasi Sungai dengan Relokasi

Jakarta – Relokasi memang kerap terjadi di Jakarta. Alsannya, hal tersebut dilakukan untuk kembali menormalkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis