Home > Ragam Berita > Nasional > Ahmad Dhani Berharap Presiden Jokowi Bersikap Netral dalam Pilgub DKI 2017

Ahmad Dhani Berharap Presiden Jokowi Bersikap Netral dalam Pilgub DKI 2017

Jakarta – Beberapa waktu lalu, nama musisi Ahmad Dhani, 43, memutuskan untuk mencalonkan diri dalam Pilgub DKI 2017. Nah, Namun, pihaknya kini memiliki kekhawatiran yang tidak beralasan. Dhani cemas jika Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi berpihak kepada rival sekaligus wakil gubernur DKI Jakarta 2007–2012.

Ahmad Dhani Berharap Presiden Jokowi Bersikap Netral dalam Pilgub DKI 2017

Dhani sempat pun menuliskan kecemasannya melalui twitter @AHMADDHANIPRAST pada Kamis malam (10/3/2016). ”Harapan saya @jokowi besikap netral di pilkada DKI, tidak mendukung salah satu pihak Dan tidak menggunakan pengaruh kekuasaannya,” tulisnya.

Sebelum menjabat sebagai Presiden, Jokowi dan Ahok pernah bekerja sama sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur dalam membangun dan memperbaiki Jakarta pada periode lalu. Alasan itulah yang membuat Dhani meminta kepada Jokowi bersikap netral dalam Pilgub DKI Jakarta mendatang.

”Semua orang tau Ahok mantan pasangan @jokowi di DKI, sebagai calon RI 2 di 2019 saya Harap Jokowi netral,” tulisnya lagi. Dhani takut Ahok akan mendapat dukungan penuh dari Jokowi dan menggiring simpatisan Jokowi untuk memilih Ahok.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Dhani masuk bursa bakal calon gubernur DKI Jakarta 2017–2022 dengan dua pengusung, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ditanya Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Ini Tanggapan Jokowi

Ditanya Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Ini Tanggapan Jokowi

Bandung – Presiden Joko Widodo enggan untuk ikut berkomentar terkait polemik pidato Gubernur DKI Jakarta ...