Home > Ragam Berita > Nasional > Tingkat Perceraian Di Ponorogo Awal Tahun 2016 Sangat Tinggi

Tingkat Perceraian Di Ponorogo Awal Tahun 2016 Sangat Tinggi

Ponorogo – Kabupaten Ponorogo ternyata memiliki banyak sekali warga yang berstatus janda baru di awal tahun 2016 ini. Bukan karena ditinggal meninggal suaminya, lantaran karena tingginya angka perceraian di sana.

Tingkat Perceraian Di Ponorogo Awal Tahun 2016 Sangat Tinggi

Tercatat sepanjang Februari 2016 saja, Pengadilan Agama Kelas 1B Ponorogo telah memutus sebanyak 153 sidang perceraian.

Jumlah itu diduga kuat masih akan bertambah karena PA setempat masih menyisakan 185 kasus cerai lain yang berlanjut bulan ini. Pun, jumlah belum terhitung kasus cerai baru yang rata-rata di atas angka seratus tiap bulannya.

‘’Kalau dirata-rata kami menerima lima sampai enam kasus cerai baru setiap hari,’’ kata Humas Pengadilan Agama Kelas 1B Ponorogo Abdullah Sofwandi, Jumat (11/3/2016).

Abdullah juga tidak menampik apabila angka pengajuan cerai di Ponorogo cukup tinggi. Kasus perceraian didominasi cerai gugat. Yakni, cerai yang dimintakan oleh pihak perempuan. Data di mejanya, kasus cerai gugat sebanyak 119 sepanjang Februari lalu. Sedang, hanya 54 kasus cerai talak yang didaftarkan di bulan yang sama. Pihaknya mengaku belum merinci jumlah kasus cerai yang masuk sepekan terakhir. Namun, jumlah kasus perceraian relatif sama. Abdullah tunjuk bukti berkas cerai yang masuk bulan sebelumnya.

‘’Di bulan Januari 2016 kami menerima 183 kasus cerai atau hanya beda sepuluh kasus dari bulan kedua,’’ rincinya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Beberkan Alasan Partai Gerindra Berikan Dukung kepada Sudirman Said

Fadli Zon Beberkan Alasan Partai Gerindra Berikan Dukung kepada Sudirman Said

Jakarta – DPP Partai Gerindra akan mendeklarasikan dukungan secara resmi kepada mantan Menteri Energi dan ...