Solo – Kelahiran cucu pertama Presiden Joko Widodo disambut gembira, tak hanya oleh Jokowi dan keluarga, namun oleh seluruh masyarakat Indonesia. Bayi yang diberi nama Jan Ethes Srinarendra tersebut lahir di Solo pada Kamis (10/3) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Jan Ethes Srinarendra, Nama Cucu Pertama Jokowi

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Sabtu (12/3/2016), Jumat (11/3) kemarin Presiden Jokowi dan Ibu Negara kembali terlihat mengunjungi RS PKU Muhammadiyah Solo untuk menjenguk cucu pertama, serta putra sulung Gibran Rakabuming Raka dan sang menantu Selvi Ananda.

Selvi dan Jan Ethes memang masih dirawat di rumah sakit, bahkan kini pihak keluarga juga menyewa satu ruangan khusus di sebelah kamar untuk ruang menjamu tamu dan keluarga yang datang menjenguk.

Dari keterangan tim medis, kondisi kesehatan Selvi dan Jan Ethes makin membaik dan tidak ada masalah berarti. Karenanya, Gibran tampaknya sudah tidak sabar membawa pulang istri dan anak pertamanya itu.

Dalam kesempatan ini, Gibran juga menjelaskan makna nama putranya yang unik, Jan Ethes Srinarendra. Nama itu memang unik, karena ternyata merupakan gabungan ide dirinya dan ayahnya.


Baca juga:

Nama Cucu Pertama Jokowi Mengandung Arti ‘Pemimpin Cerdas yang Sangat Cekatan’

Gibran Ungkap Nama Cucu Pertama Jokowi

Terus apa ya artinya? Menurut penuturan Gibran, Jan memiliki sangat, Ethes dalam bahasa Jawa artinya cekatan, sementara Srinarendra merupakan pemimpin yang cerdas. Untuk selanjutnya Gibran ingin agar putranya dipanggil dengan sapaan Jan Ethes. (Rani Soraya – www.harianindo.com)