Home > Ragam Berita > Nasional > Tak Mampu Bayar Mahar Partai, Alasan Ahok Maju Independen

Tak Mampu Bayar Mahar Partai, Alasan Ahok Maju Independen

Jakarta – Keputusan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk maju lewat jalur independen dalam pencalonan Pilgub DKI 2017 menuai sorotan dari banyak kalangan. Pasalnya, Ahok mengungkapkan pernyataan yang kontroversial terkait dirinya yang tak mampu bayar mahar untuk maju dengan kendaraan partai politik.

Tak Mampu Bayar Mahar Partai, Alasan Ahok Maju Independen

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Sabtu (12/3/2016), pernyataan kontroversial Ahok tersebut menuai banyak komentar dari kalangan politisi, bahkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ikut buka suara.

“Kalau warga DKI ingin saya maju, pasti mereka akan datang ke posko Teman Ahok. Saya tidak mau mengecewakan masyarakat yang sudah mendukung saya,” ujar Ahok.

Sejauh ini Ahok mengaku sudah mendapat dukungan dari Partai NasDem, yang disebut sebagai dukungan tanpa syarat. Ia pun sudah membulatkan tekad untuk maju lewat jalur independen, karena menurut Ahok mahar yang dibutuhkan untuk mendapat kendaraan partai politik sekitar Rp. 100 hingga 200 miliar.

“Harta saya dikumpulin jual semua ya kayaknya pas-pasan. Nggak deh. Lebih baik saya enggak lewat partai,” pungkasnya.

Untuk memuluskan langkahnya maju lewat jalur independen, ia kini telah menunjuk Heru Budi Hartono sebagai pasangan nanti dalam Pilgub DKI 2017. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Sindir Demo Pimpinan Habib Rizieq, Said Aqil : "Tiap Hari Menghasut Ya Bukan Ulama"

Sindir Demo Pimpinan Habib Rizieq, Said Aqil : “Tiap Hari Menghasut Ya Bukan Ulama”

Jakarta – Pada Senin (16/1/2017) Kemarin, Front Pembela Islam (FPI), telah menggelar aksi unjuk rasa. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis