Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Mengaku Tak Pernah Dimintai Uang oleh PDIP dan Gerindra

Ahok Mengaku Tak Pernah Dimintai Uang oleh PDIP dan Gerindra

Jakarta – Beberapa waktu lalu, beredar opini bahwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dimintai mahar oleh PDIP dan Partai Gerindra. Isunya, mahar tersebut diminta pada saat maju dalam pilgub DKI 2012.

Ahok Mengaku Tak Pernah Dimintai Uang oleh PDIP dan Gerindra

Namun, pihaknya secara tegas menambik rumor tersebut. mengatakan tidak pernah diminta mahar oleh PDIP dan Partai Gerindra dalam Pilgub DKI Jakarta tahun 2012 saat berpasangan dengan Joko Widodo. Pihaknya kini meluruskan kabar adanya mahar dari partai politik untuk setiap calon.

”PDIP tidak pernah minta dana dari saya. Gerindra juga, dari dulu,” ujarnya di RSUD Budhi Asih, Jakarta Timur, Jumat (11/3/2016).

Selain itu, Ahok mengungkap bahwa dirinya tidak mau mendompleng politik. Sebab, menggunakan partai politik dalam pilgub harus mengeluarkan dana yang besar.

”Mereka kan mempermasalahkan independen. Terus saya bilang, kalau independen, biayanya bisa lebih murah. Sebab, tidak perlu biaya untuk menggerakan seluruh mesin partai. Masyarakat yang bergerak sendiri. Cetak 200 ribu formulir dukungan, orang nyumbang,” terang Ahok. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Desak Pemerintah Papua Maksimalkan Kekayaan Alamnya

Jokowi Desak Pemerintah Papua Maksimalkan Kekayaan Alamnya

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau Pemerintah Provinsi Papua untuk memanfaatkan keunggulannya dibanding daerah ...