Home > Ragam Berita > Nasional > Pegawai BNI Ikuti Pelatihan Bela Negara di Surabaya

Pegawai BNI Ikuti Pelatihan Bela Negara di Surabaya

Surabaya – Pelatihan kader bela negara diselenggarakan di Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jawa Timur, Surabaya, 11–13 Maret 2016. Acara tersebut pun diikuti Sebanyak 154 pimpinan BNI.

Pegawai BNI Ikuti Pelatihan Bela Negara di Surabaya

Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan Mayor Jenderal TNI Hastind Asrin menjelaskan, setiap warga negara berhak dan wajib ikut membela negara. ”Pelatihan itu adalah perwujudan undang-undang,” katanya kepada media di sela apel pelatihan pada Sabtu (12/3/2016).

Sesuai dengan amanat UUD 1945 pasal 27 ayat (3), setiap warga negara berhak dan ikut serta dalam membela negara. Baik individu, kelompok, maupun komponen bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. ”Pelatihan pun mendiskusikan sejarah pembentukan bangs. Peserta juga diajari pentingnya kebersamaan dalam ber-Bhinneka Tunggal Ika,” tambahnya.

Sementara itu, wakil BNI (Persero) Tbk, Irawan, menjelaskan bahwa pelatihan tersebut bertujuan mendidik dan melatih pegawai BNI. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah menambah pengetahuan, keterampilan, dan memiliki sikap perilaku yang berkepribadian Pancasila. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...