Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Mengaku Telah Mendapatkan Sumbangan Dari 9 Perusahaan

Ahok Mengaku Telah Mendapatkan Sumbangan Dari 9 Perusahaan

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengisyaratkan para relawan yang tergabung di Teman Ahok untuk bersikap transparan terkait dana sumbangan yang akan dialokasikan untuk biaya kampanye jalur independen di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ahok Mengaku Telah Mendapatkan Sumbangan Dari 9 Perusahaan

“Memang (harus transparan), kamu tanya ke Teman Ahok dong. Itu Teman Ahok harus buka sumbangan dari mana,” ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, usai menjadi pembicara di Seminar Publik STT RII di Gedung Reformed Millenium Center Indonesia (RMCI) Jalan Industri Blok B14, Kemayoran, Jakarta Pusat (Sabtu, 12/3/2016).

Bahkan dirinya tidak sungkan ketika mengungkapkan telah menerima dana segar sebesar Rp 4,5 miliar dari sembilan perusahaan yang berbeda. Masing-masing perusahaan, kata Ahok, memberikan sumbangan sebesar Rp 500 juta.

“Saya terima uang saksi Rp4,5 miliar, itu saya yang cari dari sembilan perusahaan PT, masing-masing sumbang Rp500 juta,” ucapnya.

Ahok mengungkapkan, dana tersebut diperoleh dari pengusaha Hamid Djojonegoro, yang tak lain merupakan petinggi dari ABC Group. Dia berhasil melobi Hamid untuk menyumbangkan uangnya ke relawan Teman Ahok.

“Langsung dia (Hamid) kirim lewat sembilan PT-nya, masing-masing Rp500 juta. Itu yang kami lakukan,” ucapnya. (Yayan – harianindo.com0

x

Check Also

MUI Nilai Aksi Polisi Ciduk Puluhan Kaum Gay Sudah Tepat

MUI Nilai Aksi Polisi Ciduk Puluhan Kaum Gay Sudah Tepat

Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyebut perilaku LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender) adalah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis