Home > Ragam Berita > Nasional > Zumi Zola: Kalau Tidak Sanggup Bekerja, PNS Lebih Baik Mundur

Zumi Zola: Kalau Tidak Sanggup Bekerja, PNS Lebih Baik Mundur

Jambi – Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli sangat mengawasi peningkatan kualitas pelayanan publik. Gubernur yang dilantik pada 12 Februari tersebut gencar menyidak di tempat pelayanan publik di Provinsi Jambi. Misalnya, RSUD Raden Mattaher , RSJ.

Zumi Zola: Kalau Tidak Sanggup Bekerja, PNS Lebih Baik Mundur

Pada Jumat (11/3/2016) pukul 08.30, Kantor Samsat Jelutung Kota Jambi pun dikunjungi Gubernur ganteng tersebut. Akibatnya, pegawai pun kocar-kacir. Mayoritas kaget dengan sidak tersebut.

Ketika disuruh berkumpul, mereka kelabakan. Nahm hal tersebut membikin Zola geram. Dia pun meminta seluruh honorer dipecat. PNS yang malas pun harus segera mundur.

”Gimana mau targetnya tercapai jika melayani masyarakat saja seperti ini,” katanya di hadapan pegawai Samsat.

Ketika diabsen, beberapa nama pun tidak berada ditempat. Mereka pun berdalih bahwa nama-nama tersebut sedang melayani masyarakat di lantai bawah.
Selain itu, temuan yang juga turut menjadi perhatian besar Zola adalah tidak tercapainya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Samsat Kota Jambi yang sebelumnya menjadi temuan BPK tahun 2015.

”Kami bisa lihat saat ini jalan di Kota Jambi sudah mulai macet. Itu pertanda bahwa kendaraan mulai meningkat, tapi kenapa PAD disini tidak tercapai target,” kata Zola usai melakukan sidak di kantor Samsat.

Selain itu, Zola pun mengkritik SOP yang terpajang di kantor Samsat tersebut. Dia pun berharap SOP tersebut sudah dicopot pada Senin (14/3/2016).
”Saya harap intansi lainya segera mengkritisi dirinya lebih dulu sebelum saya yang sidak. Kalau sudah saya sidak, jadinya ya seperti ini. Jangan main-main dengan uang negara, saya alergi itu,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sering Curhat di Medsos, Politisi PDIP Pertanyakan Sikap Kenegarawanan SBY

Sering Curhat di Medsos, Politisi PDIP Pertanyakan Sikap Kenegarawanan SBY

Jakarta – Salah seorang, Politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Charles Honoris sangat menyayangkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis