Home > Ragam Berita > Nasional > GMJ Klaim Telah Dapatkan 1,3 Juta KTP untuk Pasanga Cagub Muslim DKI 2017

GMJ Klaim Telah Dapatkan 1,3 Juta KTP untuk Pasanga Cagub Muslim DKI 2017

Jakarta – Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) mengklaim mendapatkan 1,3 juta kartu tanda penduduk (KTP) dari warga muslim di Jakarta. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung adanya calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) muslim lewat jalur independen dalam Pilgub DKI 2017.

GMJ Klaim Telah Dapatkan 1,3 Juta KTP untuk Pasanga Cagub Muslim DKI 2017

Ketua GMJ Fachrurozi Ishaq menjelaskan, pihaknya melakukan kegiatan tersebut sejak tiga bulan lalu. Aksi tersebut dilakukan di lima wilayah majelis taklim di DKI Jakarta.

”Jadi, tiga bulan yang lal, kami kumpulkan KTP DKI dari umat muslim yang bergabung dalam majelis taklim di Jakarta. Target kami, pada bulan April mendatang, kami sudah bisa mengumpulkan KTP DKI di atas dua juta,” kata Fachrurozi dalam acara Balon Gubernur Muslim DKI di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/3/2016).

Menurut dia, siapa pun cagub dan cawagub muslim yang bakal maju lewat jalur independen, pihaknya bakal memberikan seluruh KTP yang sudah terkumpul kepada pasangan tersebut. Dengan begitu, pasangan cagub dan cawagub muslim tersebut tidak perlu repot-repot mendapatkan KTP DKI yang menjadi syarat paling berat jika ingin maju sebagai calon independen. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Asalkan Berjalan Tertib, Asrul Sani Tegaskan Aksi 313 Tidak Usah Dipermasalahkan

Asalkan Berjalan Tertib, Asrul Sani Tegaskan Aksi 313 Tidak Usah Dipermasalahkan

Jakarta – Front Umat Islam (FUI) berencana menggelar aksi guna menuntut terdakwa kasus dugaan penodaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis