Home > Ragam Berita > Nasional > Setelah Risma, Giliran Ridwan Kamil Sindir Keputusan Ahok Maju Independen

Setelah Risma, Giliran Ridwan Kamil Sindir Keputusan Ahok Maju Independen

Jakarta – Belum lama ini, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengunggah sebuah komentar di akun Twitter pribadinya yang cukup mengundang kontroversi. Pasalnya, pria yang akrab disapa Emil tersebut seakan-akan menyindir keputusan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), untuk maju dalam Pilgub DKI 2017 melalui jalur independen.
Setelah Risma, Giliran Ridwan Kamil Sindir Keputusan Ahok Maju Independen
Dari penelusuran Harian Indo, Minggu (13/3/2016), dalam tulisannya, Emil mengatakan bahwa partai politik memiliki 2 fungsi utama yang sangat penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Kedua fungsi tersebut adalah pendidikan demokrasi, dan meraih kekuasaan.

Akan tetapi, Emil menilai bahwa sampai saat ini parpol hanya bisa mewujudkan fungsinya yang kedua, yakni meraih kekuasaan. Sementara fungsi pertamanya, yaitu pendidikan, masih tidak bisa berjalan dengan sebagaimana mestinya.

“Fungsi yang pertama jarang dilakukan. Fungsi yg kedua dominan dan bising” demikian cuit Emil dalam akunnya, @ridwankamil, Sabtu, (12/3/2016).

Emil melanjutkan bahwa maju-mundurnya sebuah bangsa juga bisa ditentukan dari perilaku dari partai politiknya.

“Negara maju dengan kehadiran partai politik yang stabil dan tidak terlalu banyak. jika belum baik, sempurnakan bukan ditinggalkan” lanjut Emil.

Kalimat “jika belum baik, sempurnakan bukan ditinggalkan” inilah yang lantas dinilai sebagai sebuah sindiran Emil kepada Ahok. Gubernur incumbent tersebut memang memutuskan keluar dari Partai Gerindra beberapa waktu silam karena merasa bahwa partai politik tersebut tidak lagi sejalan dengan visi misinya yang ingin membangun Jakarta secara mandiri dan independen, tanpa adanya pengaruh dari kekuatan elit politik.

Tweet Emil inipun sudah pasti mendapatkan reaksi dari netizen lainnya.

“@ridwankamil mungkin cara Pak Ahok juga menjadi penyempurna parpol yg saat ini msh prlu blajar, kang,” tulis Ben Johar ‏@ben_joe71.

“@ridwankamil nyindir pak ahok ya?? Hhe,” seru Jhefry Ardiant ‏@JhefryR.

“@ridwankamil kayaknya nyindir nih,” sahut @85Ciale. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Gunung Agung Statusnya Dinaikkan Menjadi Awas, Radius 12 Km Harus Kosong dari Aktivitas

Gunung Agung Statusnya Dinaikkan Menjadi Awas, Radius 12 Km Harus Kosong dari Aktivitas

Denpasar – Status Gunung Agung di Bali dinaikkan dari level III (siaga) menjadi level IV ...