Home > Ragam Berita > Nasional > Ahmad Dhani : “Saya Tidak Setuju Independen, Karena Demokrasi Itu Parpol”

Ahmad Dhani : “Saya Tidak Setuju Independen, Karena Demokrasi Itu Parpol”

Jakarta – Sejak mendeklarasikan diri untuk maju pencalonan Pilgub DKI 2017 mendatang, sosok musisi Ahmad Dhani tampak makin sering berkoar di depan media. Belum lama ini Dhani ikut mengeluarkan opininya terkait calon gubernur independen, yang menurutnya lebih baik dilarang ikut berkompetisi dalam persaingan di pentas demokrasi.

Ahmad Dhani : "Saya Tidak Setuju Independen, Karena Demokrasi Itu Parpol"

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Minggu (13/3/2016), menurut pandangan dari pentolan band Dewa 19 tersebut, demokrasi identik dengan partai politik. Jadi sudah sewajarnya jika calon dari jalur independen dilarang ikut serta dalam persaingan.

“Ya kalau saya mengusulkan kepada regulator supaya memikirkan ulang supaya di tahun-tahun mendatang itu nggak ada lagi yang namanya independen. Saya tidak setuju (calon independen) ya, karena demokrasi itu parpol,” ungkap Ahmad Dhani.

Mantan suami Maia Estianty ini memang mengaku bahwa dirinya masih hijau di dunia politk, namun ia menilai calon independen justru merusak nilai demokrasi. Ia pun mengusulkan agar pemerintah dapat membuat aturan tegas untuk melarang calon independen. Padahal saat ini sudah ada UU No. 8 Pasal 39 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Daerah yang mengatur dengan tegas pasangan calon independen.

“Itu harus dibuat peraturan baru, pokoknya parpol itu adalah pilar-pilar demokrasi,” tegas Ahmad Dhani yang mungkin bertujuan untuk menyindir Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang ingin maju melalui jalur independen. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Dituding Lecehkan Siswi, Guru PPKN di Malang Dipolisikan

Dituding Lecehkan Siswi, Guru PPKN di Malang Dipolisikan

Malang – Satu lagi cerita negatif terkait perbuatan guru terhadap siswinya kembali terjadi. Kali ini ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis