Home > Ragam Berita > Nasional > Ingin Dapatkan Beasiswa S2 di AS ? Ini Syarat dan Ketentuannya

Ingin Dapatkan Beasiswa S2 di AS ? Ini Syarat dan Ketentuannya

Jakarta – Anda tertarik untuk belajar ke luar negeri? Berbagai program belajar ke luar negeri telah banyak bermunculan di sekitar kita, baik itu berasal dari lembaga milik pemerintah maupun swasta.
Ingin Dapatkan Beasiswa S2 di AS ? Ini Syarat dan Ketentuannya
Yang terbaru, Indonesian International Education Foundation (IIEF) bekerjasama dengan The US Agency for International Development (USAID), membuka sebuah kesempatan beasiswa S-2 ke luar negeri melalui Program to Extend Scholarships to Achieve Sustainable Impacts (Prestasi).

Dari penelusuran Harian Indo, Minggu (13/3/2016), beasiswa tersebut memiliki nilai yang mencapai USD 51 juta, dan disediakan bagi mereka-mereka yang berprestasi akademis yang baik, pengalaman kerja, atau memiliki dedikasi yang tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.

Diana Kartika Jahja, selaku Direktur Indonesian International Education Foundation (IIEF), mengatakan bahwa beasiswa ini diperuntukkan bagi tahun ajaran 2017/2018 di Amerika Serikat, dan memiliki kuota 50 orang saja.

Adapun untuk program studi yang bisa diambil antara lain kesehatan, lingkungan, dan pendidikan. Salah satu “kelebihan” dari beasiswa ini adalah syarat akademis yang relatif “mudah dijangkau”, yakni skor TOEFL ITP minimal 450, dan IPK S-1 minimal 2,75.

Untuk masa pendaftarannya telah dibuka sejak 1 Maret 2016 lalu hingga 16 Mei 2016. Para pendaftar yang lolos pada fase seleksi awal akan melakoni beberapa proses seleksi lanjutan seperti interview, pra kuliah di Jakarta mulai September 2016 sampai Maret 2017, hingga akhirnya berangkat ke AS pada Agustus 2017.

Untuk informasi lebih lengkap dan formulir pendaftaran, anda bisa mengunjungi tautan berikut ini. (Rani SOraya – harianindo.com)

x

Check Also

Bertemu CEO Buka Lapak, Sandiaga Uno Lemparkan Pujian

Bertemu CEO Buka Lapak, Sandiaga Uno Lemparkan Pujian

Jakarta – Achmad Zaky selaku CEO Bukalapak menyebut jika wakil gubernur terpilih DKI Sandiaga Uno ...