Bandung – Partai Nasdem mengisyaratkan untuk mendukung Ridwan KAmil dalam Pilkada Jawa Barat 2018. Namun, sang Wali Kota Bandung tersebut mengungkapkan jika Pilkada Jabar masihlah terlalu jauh untuk dibahas.

Nasdem Ingin Usung Ridwan Kamil Untuk Bertarung Di Pilkada Jabar ?

“Belum, jauh keneh (masih terlalu jauh), untuk Jabar mah 2018, cuma Partai Nasdem adalah salah satu partai yang paling proaktif membicarakan gagasan-gagasan,” kata Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung Graha Batununggal, Kota Bandung (Minggu, 13/3/2016).

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh juga dikabarkan telah berkomunikasi dengan pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut saat ramai diperbincangkan akan maju dalam Pilgub DKI Jakarta.

“Masalah Jakarta juga saya diskusikan dengan Pak Surya Paloh kan. Salah satu saran Beliau juga sama fokus di Jawa Barat saya terima argumentasinya. Nah urusan Jawa Barat belum detail, hanya artinya pilihan yang paling logis dan pilihan yang paling bisa dihitung itu kan kalau naek gubernur ya di Jabar, tapi jauh keneh,” ucap Emil.

Orang nomor satu di Kota Bandung tersebut pun menjelaskan jika secara formal Partai Nasdem belum menyatakan bakal mengusung dirinya dalam Pilgub Jabar nanti.

“Belum formal, saya belum bisa mengutip secara formal. Cuma intinya sangat cair dan terbuka,” tutup Emil. (Yayan – www.harianindo.com)