Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Menilai Jakarta Kini Tak Lagi Banyak Genangan

Ahok Menilai Jakarta Kini Tak Lagi Banyak Genangan

Jakarta – Pemprov DKI Jakarta bertekad akan terus melakukan penertiban terhadap pemukiman liar yang berada di bantaran kali ataupun lahan milik negara.

Ahok Menilai Jakarta Kini Tak Lagi Banyak Genangan

“Kalau enggak tertib, Jakarta gimana mau bagus? Kan kita tertibkan (permukiman liar), juga bukan buang kamu, enggak lho,” kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota (Senin, 14/3/2016).

Ahok mengibaratkan penertiban pemukiman liar layaknya seorang orang tua yang sedang mendisiplinkan buah hatinya.

“Jadi, kalau kamu melanggar, menyusahkan orang lain, ya harus kami disiplinkan. Sama kayak kamu punya adik atau kakaklah, jewer adiknya, biar didisiplinkan,” kata Ahok.

Salah satu dampak dari penertiban tersebut adalah berkurangnya banjir. Walaupun beberapa wilayah masih digenangi banjir seperti Bukit Duri, Kampung Melayu, dan Bidaracina.

“Tetapi, kamu lihat saja genangan, dulu banyak sekali saluran yang ditutupi, ya orang-orang marahlah semua sama aku.”

“Tetapi, sekarang kamu lihat enggak genangan, ada berapa genangan sekarang? Enggak sampai 10 lokasi lho (genangan) tiap kali hujan,” tutup Ahok. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sering Curhat di Medsos, Politisi PDIP Pertanyakan Sikap Kenegarawanan SBY

Sering Curhat di Medsos, Politisi PDIP Pertanyakan Sikap Kenegarawanan SBY

Jakarta – Salah seorang, Politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Charles Honoris sangat menyayangkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis