Home > Ragam Berita > Internasional > Bom Hidrogen Korut Jauh Lebih Besar Dibanding Milik Uni Soviet

Bom Hidrogen Korut Jauh Lebih Besar Dibanding Milik Uni Soviet

Jakarta – Pemerintah Korea Utara (Korut) menyatakan jika senjata bom hidrogen yang mereka miiliki bisa memusnahkan semua orang di Mahattan, New York, Amerika Serikat (AS) dalam sekejap mata.

Bom Hidrogen Korut Jauh Lebih Besar Dibanding Milik Uni Soviet

Bom-bom hidrogen itu pun telah dikombinasikan di rudal-rudal balistik mereka.

Klaim kehebatan bom hidrogen Korut tersebut dilaporkan kantor berita pemerintah Korut, DPRK Today, yang mengutip seorang ilmuwan nuklir bernama Cho Hyung Il.

”Bom hidrogen kami jauh lebih besar daripada yang dikembangkan oleh Uni Soviet,” bunyi laporan media Korut itu, seperti dikutip TIME, Senin (14/3/2016).

“Jika ini H-bomb itu harus dipasang pada rudal balistik antarbenua dan jatuh di Manhattan, di New York City, semua orang di sana akan terbunuh segera dan kota akan terbakar menjadi abu,” lanjut laporan itu.

Korut di bawah kekuasaan pemimpin muda Kim Jong-un, pekan lalu mengancam meluncurkan serangan nuklir di AS dan Korea Selatan, setelah Pyongyang dijatuhi sanksi keras oleh Dewan Keamanan PBB terkait uji coba keempat senjata nuklir dan peluncuran roket jarak jauh pada Januari dan Februari 2016 silam. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Jakarta – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kabarnya telah menghentikan program rahasia Badan Intelijen Pusat ...