Home > Ragam Berita > Nasional > Miris, Foto Banjir Parah yang Merendam Kabupaten Bandung

Miris, Foto Banjir Parah yang Merendam Kabupaten Bandung

Bandung – Musibah banjir kembali melanda Bandung. Warga di beberapam kecamatan pun harus mengungsi. Misalnya di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tampak, seorang kakek berusia 80 tahun yang menderita stroke pun dibawa ke tempat pengungsian.

Miris, Foto Banjir Parah yang Merendam Kabupaten Bandung

Berdasar pantauan Harian Indo pada Senin(14/3/2016), relawan sibuk menyelamatkan warga yang terjebak di dalam rumah. Terlebih, belum ada tanda-tanda banjir bakal surut.

Banjir tersebut terjadi karena Sungai Citarum meluap. Ketinggian air di lokasi mencapai 2–3 meter. Terbatasnya jumlah perahu karet pun membikin evakuasi terhambat.

Miris, Foto Banjir Parah yang Merendam Kabupaten Bandung

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengungkapkan, 2 orang tewas dan 24 ribu jiwa terkena dampak meluapnya Sungai Citarum di Kabupaten Bandung. Berdasar keterangan, hujan deras yang mengguyur sejak Selasa (8/3/2016) hingga Minggu dini hari (13/3/2016). Puncak banjir terjadi pada Sabtu 12 Maret 2016 pukul 16.00–19.30.

Daerah yang terkena dampak banjir adalahKecamatan Cicalengka, Rancaekek, Cileunyi, Solokan Jeruk, Majalaya, Ciparay, Baleendah, Dayeuhkolot, Bojongsoang, Pameungpeuk, Banjaran, Arjasri, Cangkuang, Katapang, dan Kutawaringin. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Teroris Bom Kampung Melayu Menganggap Polisi Sebagai Kafir Harbi

Teroris Bom Kampung Melayu Menganggap Polisi Sebagai Kafir Harbi

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebutkan bahwa pelaku bom bunuh diri di Terminal Kampung ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis