Home > Ragam Berita > Nasional > Banjir Besar di Kabupaten Bandung Mengakibatkan 2 Orang Warga Meninggal Dunia

Banjir Besar di Kabupaten Bandung Mengakibatkan 2 Orang Warga Meninggal Dunia

Bandung – Sebgaimana diberitakan sebelumnya, Bandung dilanda bencana banjir. Dampaknya, dua orang tewas dan 24 ribu di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, harus mengungsi. Banjir tersebut terjadi karena hujan deras yang mengguyur sejak Selasa (8/3/2016) hingga Minggu dini hari (13/3/2016).

Banjir Besar di Kabupaten Bandung Mengakibatkan 2 Orang Warga Meninggal Dunia

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan, hujan yang cukup lama tersebut mengakibatkan banjir luas. ”Sekitar 15 daerah di Kabupaten Bandung terendam,” katanya pada Minggu (13/3/2016).

Kecamatan Cicalengka, Rancaekek, Cileunyi, Solokan Jeruk, Majalaya, Ciparay, Baleendah, Dayeuhkolot, Bojongsoang, Pameungpeuk, Banjaran, Arjasri, Cangkuang, Katapang, dan Kutawaringin adalah derah yang terdampak banjir.

”Tinggi banjir 80–300 centimeter. Daerah di sekitar bantaran sungai Citarum dan cekungan tinggi yang terparah. Banjir mencapai 3 meter,” katanya.

Banjir tersebut pun menelan korban jiwa. Dua orang meninggal dunia dan tiga orang hilang. Korban meninggal adalah Risa, 13. Gadis yang beralamat di Kampung Ciburuy, Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, itu tersengat listrik saat banjir. Kemudian, Ela, 40, warga Kampung Sawahluhur, RW 10, Desa Sukasari, Kecamatan Pameungpeuk. Dia Meninggal karena terseret arus. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Menyebut Masih Ada Ormas Anti Pancasila Selain HTI

Djarot Menyebut Masih Ada Ormas Anti Pancasila Selain HTI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menilai pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) sudah ...