Home > Ragam Berita > Nasional > Banjir Besar di Kabupaten Bandung Mengakibatkan 2 Orang Warga Meninggal Dunia

Banjir Besar di Kabupaten Bandung Mengakibatkan 2 Orang Warga Meninggal Dunia

Bandung – Sebgaimana diberitakan sebelumnya, Bandung dilanda bencana banjir. Dampaknya, dua orang tewas dan 24 ribu di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, harus mengungsi. Banjir tersebut terjadi karena hujan deras yang mengguyur sejak Selasa (8/3/2016) hingga Minggu dini hari (13/3/2016).

Banjir Besar di Kabupaten Bandung Mengakibatkan 2 Orang Warga Meninggal Dunia

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan, hujan yang cukup lama tersebut mengakibatkan banjir luas. ”Sekitar 15 daerah di Kabupaten Bandung terendam,” katanya pada Minggu (13/3/2016).

Kecamatan Cicalengka, Rancaekek, Cileunyi, Solokan Jeruk, Majalaya, Ciparay, Baleendah, Dayeuhkolot, Bojongsoang, Pameungpeuk, Banjaran, Arjasri, Cangkuang, Katapang, dan Kutawaringin adalah derah yang terdampak banjir.

”Tinggi banjir 80–300 centimeter. Daerah di sekitar bantaran sungai Citarum dan cekungan tinggi yang terparah. Banjir mencapai 3 meter,” katanya.

Banjir tersebut pun menelan korban jiwa. Dua orang meninggal dunia dan tiga orang hilang. Korban meninggal adalah Risa, 13. Gadis yang beralamat di Kampung Ciburuy, Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, itu tersengat listrik saat banjir. Kemudian, Ela, 40, warga Kampung Sawahluhur, RW 10, Desa Sukasari, Kecamatan Pameungpeuk. Dia Meninggal karena terseret arus. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Isu GMBI Palak Sekolah Ratusan Juta Rupiah Untuk Bangun Kantor

Beredar Isu GMBI Palak Sekolah Ratusan Juta Rupiah Untuk Bangun Kantor

Bogor – Belakangan ini, LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) sering dibicarakan oleh banyak orang usai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis