Home > Ragam Berita > Nasional > Gawat, Harga Cabai di Sukabumi Sudah Mencapai Rp 70 Ribu Per Kilogram

Gawat, Harga Cabai di Sukabumi Sudah Mencapai Rp 70 Ribu Per Kilogram

Sukabumi – Beberapa bahan pokok belum stabil. Kini kembali harganya kembali melonjak. Ada dua bahan pokok yang naik. Yakni, bawang merah dan cabai merah.

Gawat, Harga Cabai di Sukabumi Sudah Mencapai Rp 70 Ribu Per Kilogram

Perinciannya, kenaikan bawang merah mencapai Rp 13 ribu per kg dari harga Rp 25.000 menjadi Rp 38.000/kg dan cabai merah meningkat Rp 15 ribu per kg dari Rp 55 ribu per kg menjadi Rp 70 ribu per kg.

”Kenaikan cabai merah dan bawang terjadi karena faktor cuaca. Sebab, saat ini, hampir setiap hari turun hujan. Pasokan pun menipis,” ungkap pedagang sayuran di Pasar Semi Modern Cisaat, Abidin, 35, kepada media, minggu (13/32016).

Menurutnya, kenaikan bawang merah dan cabai merah berlangsung sejak beberapa waktu lalu selama musim hujan terjadi. Menurut dia, banyak penjual sayuran di pasar tersebut yang tidak tak menjual cabai merah karena harga terlalu tinggi.

Apalagi, menjual cabai dan bawang merah di saat kondisi sedang tinggi itu sangat berisiko. ”Lumayan sepi pembeli, Apalagi hanya beberapa kios yang berani berjualan, termasuk saya,” terangnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Politisi PDIP : "Orang Indonesia Butuh Ahok"

Politisi PDIP : “Orang Indonesia Butuh Ahok”

Jakarta – Sebuah survei kembali dilakukan, kali ini adalah Roda Tiga Konsultan (RTK) yang menggelar ...