Home > Ragam Berita > Internasional > Umat Muslim di Amerika Berikan Dukungannya untuk Bernie Sanders

Umat Muslim di Amerika Berikan Dukungannya untuk Bernie Sanders

Jakarta – Umat muslim di Amerika Serikat (AS) dikabarkan mulai menunjukkan dukungannya kepada calon kandidat presiden AS dari Partai Demokrat, Bernie Sanders. Mereka bahkan sudah mulai membentuk sebuah kelompok pendukung terorganisir untuk mengantarkan Sanders bertarung dalam pesta demokrasi AS di bulan November 2016 mendatang.
Umat Muslim di Amerika Berikan Dukungannya untuk Bernie Sanders
Kelompok yang dimaksud menamai diri mereka dengan “Muslim Americans for Bernie Sanders” (MABS). Organisasi ini sudah mulai gencar berkampanye dan mengajak warga muslim AS untuk memberikan dukungan kepada Sanders.

Sanders sendiri dipilih sebagai calon yang mereka angkat karena pria 74 tahun tersebut dinilai tidak menunjukkan sikap antipati kepada muslim. Bahkan, ia berjanji akan menghilangkan Islamophobia di Negeri Paman Sam.

“Kami memiliki kandidat presiden yang mendatangi komunitas kami, yang selalu dipinggirkan dan diabaikan dalam waktu yang cukup lama,” tutur Amer Zahr, salah seorang anggota MABS, sebagaimana dinukil dari World Bulletin, Senin (14/3/2016).

Adapun Sanders memang diketahui secara aktif mendekati komunitas Islam di AS untuk menggalang dukungan. Bahkan, tim sukses Sanders sempat meluncurkan iklan radio dan poster bertuliskan bahasa Arab yang berbunyi “Bukan saya, tapi kita!”.

“Kami berharap dengan gerakan ini kami dapat menunjukkan bahwa kami juga adalah bagian dari masyarakat Amerika seperti yang lainnya. Kami layak diperlakukan tanpa kecurigaan, dan kami layak diperlakukan dengan hormat,” tandas Zahr. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ratu Jagal ISIS Asal Inggris Dikabarkan Tewas Terkena Bom

Ratu Jagal ISIS Asal Inggris Dikabarkan Tewas Terkena Bom

Jakarta – Sally Jones atau yang biasa dikenal sebagai ‘Ratu Jagal ISIS’ dikabarkan tewas dalam ...