Home > Ragam Berita > Nasional > NU Berikan Sindiran Atas Proyek Kereta Cepat Pemerintah RI

NU Berikan Sindiran Atas Proyek Kereta Cepat Pemerintah RI

Jakarta – Gagasan kereta cepat Jakarta-Bandung telah diungkapkan beberapa waktu lalu. Proyek tersebut memakai biaya hasil dari utangan sebesar USD 5,5 miliar dari China Development Bank (CDB). Hal tersebut sangat memprihatinkan.

NU Berikan Sindiran Atas Proyek Kereta Cepat Pemerintah RI

Menurut Wakil Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) Nahdlatul Ulama (NU) Luluk Hamidah, proyek yang tidak penting tersebut tidak memiliki manfaat sama sekali. Yang ada, pemerintah bakal terus terbebani utang. Mungkin besar aset-aset bangsa ini bakal digadaikan.

”Makanya, kepentingan apa lagi yang ada di balik itu (utang untuk proyek kercep) yang jauh lebih penting? Itu mengalahkan akal sehat. Itu tidak penting, lebih baik batalkan saja proyek itu,” ujarnya kepada media pada Senin (14/3/2016).

Selain itu, Luluk curiga, sesuatu yang lebih strategis itu adalah aset-aset BUMN yang diincar para pemberi hutang. ”Sangat mungkin yang digadaikan aset BUMN. Apalagi tata kelola BUMN tidak bagus. Ke depan sangat mungkin, bangsa hanya jadi kuli perusahaan asing,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rois Syuriah MWCNU Tamansari Bimbing Seorang Pria Memeluk Islam

Rois Syuriah MWCNU Tamansari Bimbing Seorang Pria Memeluk Islam

Tasikmalaya – Pria berusia 24 tahun bernama Yusan mendatangi Masjid Nurul Iman Ciharashas yang berada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis