Home > Ragam Berita > Nasional > Sekitar 1.500 Personel Gabungan Amankan Demo Sopir Angkutan Umum

Sekitar 1.500 Personel Gabungan Amankan Demo Sopir Angkutan Umum

Jakarta – Ratusan sopir angkutan umum melakukan unjuk rasa di Istana Negara. TNI, Polri, dan satpol PP pun melakukan pengamanan terhadap demonstran di Balai Kota dan Istana Negar. Sekitar 1.500 pasukan gabungan sedikitnya dikerahkan pada Senin (14/3/2016).

Sekitar 1.500 Personel Gabungan Amankan Demo Sopir Angkutan Umum

”Kami sebar di balai kota, istana, dan Kemenkominfo,” kata Kapolres Jakarta Pusat Hendro Pandowo di Jakarta.

Selain itu, Aksi tersebut sempat menghambat arus lalu lintas di depan kantor Gubernur Jalan Medan Merdeka Selatan. Pantauan terakhir oleh sisi dunia massa sudah mulai bergerak dari Balai Kota Jakarta menuju Istana Negara.

Demo tersebut terjadi karena kehadiran transportasi umum berbasis aplikasi online, sehingga para sopir taksi dan bus kota mengeluhkan pendapatan yang menurun sedangkan harga BBM masih tetap tinggi meskipun sebelumnya sudah diturunkan namun selisih pendapatan dengan BBM masih terbilang masih jauh dari cukup.

Unjuk rasa tersebut akhirnya digelar oleh para sopir angkutan umum ini, sekaligus meminta pada pemerintah untuk menutup perusahaan aplikasi online yang menjalankan bisnis transportasi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Veronica Tan Tak Mampu Menahan Tangis Saat Membacakan Surat Dari Ahok

Veronica Tan Tak Mampu Menahan Tangis Saat Membacakan Surat Dari Ahok

Jakarta – Istri dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Veronica Tan sepertinya tidak kuasa menahan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis