Home > Ragam Berita > Nasional > Sekitar 1.500 Personel Gabungan Amankan Demo Sopir Angkutan Umum

Sekitar 1.500 Personel Gabungan Amankan Demo Sopir Angkutan Umum

Jakarta – Ratusan sopir angkutan umum melakukan unjuk rasa di Istana Negara. TNI, Polri, dan satpol PP pun melakukan pengamanan terhadap demonstran di Balai Kota dan Istana Negar. Sekitar 1.500 pasukan gabungan sedikitnya dikerahkan pada Senin (14/3/2016).

Sekitar 1.500 Personel Gabungan Amankan Demo Sopir Angkutan Umum

”Kami sebar di balai kota, istana, dan Kemenkominfo,” kata Kapolres Jakarta Pusat Hendro Pandowo di Jakarta.

Selain itu, Aksi tersebut sempat menghambat arus lalu lintas di depan kantor Gubernur Jalan Medan Merdeka Selatan. Pantauan terakhir oleh sisi dunia massa sudah mulai bergerak dari Balai Kota Jakarta menuju Istana Negara.

Demo tersebut terjadi karena kehadiran transportasi umum berbasis aplikasi online, sehingga para sopir taksi dan bus kota mengeluhkan pendapatan yang menurun sedangkan harga BBM masih tetap tinggi meskipun sebelumnya sudah diturunkan namun selisih pendapatan dengan BBM masih terbilang masih jauh dari cukup.

Unjuk rasa tersebut akhirnya digelar oleh para sopir angkutan umum ini, sekaligus meminta pada pemerintah untuk menutup perusahaan aplikasi online yang menjalankan bisnis transportasi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Jakarta – Beralasan sakit, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaninggrum batal menjadi saksi sidang ...