Home > Ragam Berita > Nasional > Setelah Membaca Kitab Matius, Penginjil Muda Ini Justru Memeluk Islam

Setelah Membaca Kitab Matius, Penginjil Muda Ini Justru Memeluk Islam

Jakarta – Siapa yang menyangka hidayah untuk memeluk agama Islam bisa terjadi pada Hanny Kristianto. Sebab, awalnya Hanny Kristianto merupakan seorang pendeta terkenal yang juga dikenal sebagai penginjil asal Indonesia. Sekarang dirinya telah menjadi mualaf dan memeluk Islam justru karena mendalami Injil.

Setelah Membaca Kitab Matius, Penginjil Muda Ini Justru Memeluk Islam

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Senin (14/3/2016), sebelum memutuskan untuk memeluk Islam, Hanny Kristianto sedang mendalami Injil, tepatnya pada Surat Markus 12:29-30.

“Jawab Yesus: Hukum yang terutama ialah Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa. Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.”

Dari ayat inilah, Hanny kemudian mencoba untuk membuka pikirannya lebih luas dan mencari tahu siapa Tuhan sebenarnya. Karena pada ayat tersebut dijelaskan bahwa Tuhan itu Esa atau satu, bahkan Yesus telah menjelaskan bahwa dirinya bukan Tuhan.

Hanny kemudian bertemu Islam dan mempelajari agama ini lebih dalam, hingga akhirnya membulatkan niat untuk berikrar syahadat. Saat ini Hanny Kristianto tercatat aktif dalam Mualaf Centre Indonesia dan bertugas untuk membimbing para mualaf, serta berdakwah menyebarkan ajaran Islam. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Mahyudin Tegaskan Anggota Golkar Tidak Inginkan Munaslub

Mahyudin Tegaskan Anggota Golkar Tidak Inginkan Munaslub

Jakarta – Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin mengaku, mayoritas suara dari Gerakan Muda ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis