Home > Olahraga > Susi Susanti Ingin Tunggal Putri Indonesia Kembali Rajai Dunia Badminton

Susi Susanti Ingin Tunggal Putri Indonesia Kembali Rajai Dunia Badminton

Jakarta – Saat ini kualitas pebulu tangkis Indonesia dinilai sudah tidak segahar dulu, namun sedikit banyak pebulu tangkis Indonesia masih bisa menuai prestasi di persaingan internasional, meski sudah tidak sedominan dulu.

Susi Susanti Ingin Tunggal Putri Indonesia Kembali Rajai Dunia Badminton

Menanggapi hal tersebut, mantan pebulu tangkis Indonesia Susi Susanti menyimpan harapan bahwa tunggal putri Indonesia dapat kembali berjaya di mata dunia, karena sudah beberapa tahun ke belakang ini tunggal putri Indonesia belum juga menemukan sosok juara.

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Selasa (15/3/2016), untuk menemukat atlet potensial, Susi Susanti bahkan rela terjun langsung mencari bibit-bibit potensial lewat Audisi Umum Djarum Bulu Tangkis 2016 yang dilangsungkan di Bikasoga Badminton Hall, Bandung, pada 12-14 Maret 2016 lalu.

“Saya masih berharap ada pemain tunggal putri yang dapat kembali berprestasi di tingkat dunia. Makanya di audisi ini saya turun langsung mencari bibit unggul penerus,” ujar istri Alan Budi Kusuma tersebut.

Susi Susanti merasa sebagai salah satu mantan pebulu tangkis andalan Indonesia, ia memili tanggung jawab untuk mencari penerusnya. Apalagi prestasi bulu tangkis Indonesia dari sektor tunggal putri belum juga bersinar. Apalagi negara-negara lain juga telah jauh berkembang, yang membuat peta persaingan makin merata.

“Kita harus bisa menyiapkan pemain muda dan yang senior tetap dijaga, agar generasi pebulu tangkis dapat berkesinambungan tanpa adanya gap yang terlalu jauh,” pungkasnya. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Dengan Gajinya Sekarang, Apa Yang Bisa Dibeli Messi di Indonesia?

Dengan Gajinya Sekarang, Apa Yang Bisa Dibeli Messi di Indonesia?

Barcelona – Bintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi, dikabarkan akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan ...