Home > Ragam Berita > Nasional > Praveen/Debby Menjadi Andalan Baru di Sektor Ganda Campuran

Praveen/Debby Menjadi Andalan Baru di Sektor Ganda Campuran

Jakarta – Para suporter Indonesia dari berbagai kota di Ingris telah membeli tiket pertandingan dua bulan sebelum turnamen bulu tangkis tertua itu dilaksanakan pada 8–13 Maret 2016. Namun, mereka cemas. Sebab, banyak pebulu tangkis Indonesia yang berguguran di babak awal.

Praveen/Debby Menjadi Andalan Baru di Sektor Ganda Campuran

Namun, ada dua wakil Indonesia yang lolos ke perempat final. Mereka adalah yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan dan Debby Susanto. Keduanya berasal dari nomor ganda campuran. Langkah Tontowi/Liliyana terhenti setelah kalah dari pasangan tuan rumah Chris Adcock/Gabrielle.

Praveen/Debby melaju ke semifinal. Keduanya pun menghadapi lawan berat di babak tersebut. Yakni, unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Dari tujuh pertemuan, Praveen/Debby selalu menyerah dari pasangan nomor satu dunia tersebut.

Namun, kekhawatiran suporter Indonesia sirna. Sebab, Praveen/Debby mampu mengandaskan perlawanan Zhang/Zhao di dua game langsung. Yakni, 21-19 dan 21-16. Peringkat delapan dunia ganda campuran itu pun melaju ke final. Mereka pun bersua Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Tanpa ada kesulitan, Praveen/Debby menumbangkan unggulan lima asal Denmark itu dengan skor 21-11 dan 21-17. Itu adalah gelar superseries pertama Praveen/Debby.

Sebagaiamana pantauan Harian Indo pada Selasa (15/3/2016), Kesuksesan tersebut menghapus kekhawatiran Indonesia kembali tanpa gelar All England. Keduanya memang tidak ditargetkan menjadi juara. Meski begitu, Praveen/Debby telah membuktikan siap membawa target tersebut.

Sementara itu, pelatih kepala ganda campuran PP PBSI Richard Mainaky menjelaskan, Praveen/Debby kini bukan sekedar pelapis Tontowi/Liliyana. Pasangan yang telah berduet dua tahun tiga bulan tersebut kini sejajar dengan ganda campuran elit dunia.

”Kualitas Praveen/Debby kini jauh lebih baik, mereka bisa mengalahkan pasangan-pasangan unggulan. Walau Tontowi/Liliyana sudah kalah, Praveen/Debby tetap percaya diri melaju sendiri,” tutur Richard tentang anak asuhnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

BEM SI Tuding Aparat Bersikap Represif di Demo 3 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

BEM SI Tuding Aparat Bersikap Represif di Demo 3 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Jakarta – Aksi demo dalam rangka evaluasi 3 tahun Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, kemarin malam ...