Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Tantang BPK Publikasikan Pertanyaannya saat Lakukan Pemeriksaan Tertutup

Ahok Tantang BPK Publikasikan Pertanyaannya saat Lakukan Pemeriksaan Tertutup

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai usaha praperadilan yang dilakukan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak memberikan pengaruh apa pun. Hal tersebut dilakukan terkait dengan penyelidikan dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Ahok Tantang BPK Publikasikan Pertanyaannya saat Lakukan Pemeriksaan Tertutup

Selama delapan bulan, penyelidikan tersebut belum mendapatkan dua alat bukti. Selain itu, KPK tidak akan tertekan dan meningkatkan status kasus ke tahap penyidikan karena praperadilan tersebut.

”Mungkin, dengan cara itu, dia berpikir dirinya mau memaksa KPK. Ya enggak bisa dong,” ujar Ahokdi Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Senin (14/3/2016).
Meski demikian, Ahok menilai praperadilan sedikit membikin penyelidikan lebih terbuka. Upaya praperadilan pun bisa membuat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) merilis isi pemeriksaan tertutup pada 23 November 2016.

”Saya justru senang kalau pertanyaannya bisa dibuka dan dipublikasikan. Mungkin, orang akan tertawa karena pertanyaannya lucu, memaksa, dan memojokkan. Maksa-maksa sesuatu yang jelas-jelas enggak ketemu,” tutupnya. (Tita Yanuantati –harianindo.com)

x

Check Also

Polri Tolak Spekulasi dengan Hasil Uji Laboratorium Beras Oplosan

Polri Tolak Spekulasi dengan Hasil Uji Laboratorium Beras Oplosan

Jakarta – Tim Satgas Pangan Mabes Polri mendatangi Markas Polda Sumatera Selatan untuk melihat kasus ...