Home > Ragam Berita > Nasional > Dunia Akui Kinerja Tito dalam Berantas Terorisme

Dunia Akui Kinerja Tito dalam Berantas Terorisme

Jakarta – Irjen Pol Tito Karnavian segera dilantik sebagai kepala Badan Nasional Penanggulangan Teror (BNPT). Pelantikan tersebut langsung dilakukan Presiden Joko Widodo.

Dunia Akui Kinerja Tito dalam Berantas Terorisme

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S. Pane menilai Tito adalah pakar dalam dunia terorisme. Hal tersebut pun tidak perlu diragukan.
”Kepakarannya dalam memberantas terorisme sudah diakui dunia. Dia adalah jadi kepala tokoh dunia, bukan orang baru lagi dalam hal pemberantasan terorisme,” kata Neta kepada media di Jakarta Rabu (16/3/2016).

Meski demikian, Neta mengimbau lulusan Akpol 1987 tersebut terus waspada. Selain itu, dia harus bersikap tegas dalam menindak dan memberantas terorisme. Tujuannya, teror tidak terulang di ibu kota.

Selain itu, kinerja Densus 88 dikriti. Kinerja mereka selama ini dikeluhkan masyarakat. Sebab, di lapangan kerap, mereka menjadi algojo yang mengeksekusi mati para teroris. Alhasil, mata rantai jaringan terorisme menjadi terputus.

”Makanya, IPW pun berharap nanti BNPT bisa mengawasi secara ketat kinerja pemberantasan teroris di lapangan di bawah arahan Tito. Tujuannya, aparat tidak menjadi algojo, tapi sebagai penegak hukum yang melumpuhkan tersangka supaya disa diproses hukum,” tandasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Isu GMBI Palak Sekolah Ratusan Juta Rupiah Untuk Bangun Kantor

Beredar Isu GMBI Palak Sekolah Ratusan Juta Rupiah Untuk Bangun Kantor

Bogor – Belakangan ini, LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) sering dibicarakan oleh banyak orang usai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis