Home > Ragam Berita > Internasional > Inilah Media Rusia yang Mendukung Pencalonan Donald Trump

Inilah Media Rusia yang Mendukung Pencalonan Donald Trump

Moskow – Donald Trump terus diserang saingannya. Namun, pengusaha kelas kakap yag mencalonkan diri sebagai capres AS tersebut itu tak perlu berkecil hatil. Sebab, dia mendapat dukungan penuh dari Media Rusia, Rossiya Segodnya.

Inilah Media Rusia yang Mendukung Pencalonan Donald Trump

Diduga, dukungan tersebut diberikan karena Trump kerap menyanjung Presiden Rusia Vladimir Putin. Pemilik sekaligus presenter Rossiya Segodnya, Dmitry Kiselyov, mencurigai konspirasi yang dilakukan politikus AS untuk menghadang ambisi Trump menuju Gedung Putih.

Kiselyov menjelaskan, pria asal New York itu adalah kandidat anti-kemapanan. Sebab, dia berseberangan pendapat dengan Partai Republik. Selain itu, dia ingin membangun relasi yang baik dengan Putin. ”Itulah mengapa Trump tidak diinginkan, bahkan dinilai sangat berbahaya,” ucap Kiselyov sebagaimana diberitakan BBC pada Rabu (16/3/2016).

Selain itu, Dmitiri Kiselyov menjadi figur kunci dalam operasional media kantor kepresidenan Rusia, Kremlin. Pria 61 tahun tersebut berprofesi sebagai presenter berita-berita dalam negeri terkemuka di jaringan Rossiya Segodnya . Dia pun dikenal karena sering blak-blakan menyerang AS.

Rossiya Segodnya terkenang senang menghujat pengusaha kaya yang masuk ke ranah politik. Namun, untuk Trump, mereka memberikan pujian.

”Dia adalah satu-satunya kandidat yang mempekerjakan orang dengan uangnya sendiri. Dia memberikan seseorang pekerjaan. Di Amerika, mereka sangat menghargai hal tersebut,” kata Kiselyov. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Halimah Menjadi Presiden Perempuan Muslim Pertama di Singapura

Halimah Menjadi Presiden Perempuan Muslim Pertama di Singapura

Singapura – Sebuah sejarah baru di Singapura telah terukir pada hari senin (11/09/2017) kemarin. Pasalnya ...