Home > Ragam Berita > Nasional > Demokrat Sempat Ingin Calonkan Ani Yudhoyono di Pilpres 2014

Demokrat Sempat Ingin Calonkan Ani Yudhoyono di Pilpres 2014

Jakarta – beberapa waktu lalu, gambar istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, beredar. Menurut isu, beliau bakal maju sebagai capres di Pemilu 2019. Isu tersebut pun merebak setelah SBY dan Ani berkeliling Jawa. Mereka ingin menyerap aspirasi rakyat di daerah.

Demokrat Sempat Ingin Calonkan Ani Yudhoyono di Pilpres 2014

Selain itu, Partai Demokrat pun tidak membantah kabar tersebut. Memang, partai akan mengusung Ani Yudhoyono pada Pilpres 2019. Apalagi, pada Pilpres 2014, dia sempat hendak dimajuka. Namun, rencana tersebut batal dilakukan karena beberapa pertimbangan.

”Kader-kader berpikir yang bakal mendampingi Pak SBY selama ini kan Bu Ani. Nah, bagaimana kalau Bu Ani mencalonkan diri sebagai presiden. Bu ani mendampingi Pak SBY selama 10 tahun. Dulu kan kan sempat pengen Bu Ani pas 2014, tapi enggak jadi maju,” ujar Waketum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/3/2016).

Menurut Nurhayati, di internal partainya, banyak figur yang menjadi acuan para kader. Salah seorang figur tersebut adalah Ani.

”Demokrat itu punya figur. Figur sentral dianggap bisa membawa Demokrat. Saya dari dulu dukung Pak SBY. Artinya, Pak SBY dan Bu Ani tidak bisa dipisahkan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hebat! Meski Dikeroyok, Anggota Kopassus Ini Bikin 7 Pemuda Mabuk Lari dan 1 Orang Pingsan

Hebat! Meski Dikeroyok, Anggota Kopassus Ini Bikin 7 Pemuda Mabuk Lari dan 1 Orang Pingsan

Jakarta – Seorang anggota Kopassus dari Satuan 81 / Penanggulangan Teror yang bernama Sertu Wahyu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis