Home > Ragam Berita > Nasional > Ladeni Revisi UU Pilkada, Teman Ahok Optimis Mampu Galang 1,4 Juta KTP

Ladeni Revisi UU Pilkada, Teman Ahok Optimis Mampu Galang 1,4 Juta KTP

Jakarta – Komunitas Teman Ahok menyatakan diri siap untuk meladeni tantangan DPR yang akan menaikkan dukungan jalur independen sebesar 20 persen.

Ladeni Revisi UU Pilkada, Teman Ahok Optimis Mampu Galang 1,4 Juta KTP

Amali Ayuningtyas, juru bicara Teman Ahok, menyatakan jika pihaknya siap untuk memenuhi syarat itu. Dengan catatan usulan tersebut sudah masuk dalam revisi Undang-undang Pemilihan Kepala Daerah.

“Sebenanrnya kami bisa saja memenuhi itu. 20 persen dari DPT DKI kan sekitar 1,4 juta. Bisalah kami dapat segitu,” kata Amalia saat dihubungi (Rabu, 16/3/2016).

Sejauh ini Daftar Pemilih Tetap (DPT) DKI diketahui berjumlah 7.026.168. Dari angka ini sedikitnya Teman Ahok harus mengumpulkan sebanyak 1,4 juta dukungan sebagai pemenuhan syarat 20 persen yang diajukan oleh DPR.

Lia, panggilan dari Amalia, berharap tidak ada maksud lain di balik usulan DPR itu. Sebab santer kabar penaikan dukungan hanya sebagai langkah untuk menjegal kandidat yang maju lewat jalur independen, seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Walaupun kami bisa mengumpulkan 1,4 juta, tapi ya tetap mengada-ada kalau syarat dinaikkan hanya gara-gara Ahok maju independen,” ucap dia. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua Setara Minta Jokowi Berhati-hati Pada Maunuver Panglima TNI

Ketua Setara Minta Jokowi Berhati-hati Pada Manuver Panglima TNI

Jakarta – Merebaknya isu mengenai pembelian 5.000 senjata yang disampaikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, ...