Home > Ragam Berita > Nasional > Punya Badan Hukum, Teman Ahok Boleh Mendapat Sumbangan dari Siapapun

Punya Badan Hukum, Teman Ahok Boleh Mendapat Sumbangan dari Siapapun

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah mengumumkan bahwa dirinya akan maju dalam Pilgub DKI 2017 melalui jalur Independen. Ia pun menggandeng Kepala BPKAD Jakarta, Heru Budi Hartanto, sebagai sosok calon wakil gubernur DKI Jakarta dalam pesta demokrasi tersebut.

Maju lewat jalur Independen, bisa dikatakan bahwa Ahok akan menggantungkan sebagian besar, bila tidak seluruhnya, urusan penggalangan dukungan kepada organisasi Teman Ahok. Dari sini, manuver-manuver Teman Ahok pun mulai menjadi pantauan serius dari berbagai pihak dan media.
Punya Badan Hukum, Teman Ahok Boleh Mendapat Sumbangan dari Siapapun
Yang terbaru, Teman Ahok mendapat sorotan ketika mereka mengumumkan telah membuat rekening untuk menerima sumbangan untuk operasional Ahok dan Heru.

“Dan didaftarkan, baru bikin karena pas daftar kan mesti dilaporkan,” tutur Ahok kepada awak media di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (15/3/2016).

Ahok pun memastikan bahwa segala macam dan bentuk sumbangan yang masuk ke dalam rekening Teman Ahok bukanlah sebuah gratifikasi. Pasalnya, Teman Ahok merupakan sebuah kelompok swadaya masyarakat yang telah resmi terdaftar dan berbadan hukum.

“Sekarang kan bukan nama kita. Teman Ahok ini resmi institusi hukum loh, terdaftar loh, dia yayasan loh jangan salah,” tandas Ahok. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Rosiana Silalahi Akui Ahok Bisa Dongkrak Rating Media

Rosiana Silalahi Akui Ahok Bisa Dongkrak Rating Media

Jakarta – Rosiana Silalahi selaku pemimpin redaksi Kompas TV mengakui jika sosok seorang Basuki Tjahaja ...