Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Waffle Belgia Homemade, Kudapan Impor yang Luar Biasa

Waffle Belgia Homemade, Kudapan Impor yang Luar Biasa

Jakarta – Waffle merupakan kudapan impor yang sudah cukup banyak ditemukan di Indonesia. Dari berbagai variasi waffle dari beberapa negara, salah satu yang cukup terkenal adalah waffle Belgia.
Waffle Belgia Homemade, Kudapan Impor yang Luar Biasa
Waffle Belgia dikenal tidak membutuhkan topping yang terlalu ‘wah’. Kunci kelezatan makanan manis ini terletak pada cita rasa dan tekstur adonannya, yang terasa renyah di luar, namun lembut di dalam.

Daripada terus-menerus membelinya di restoran atau cafe-cafe mahal, ternyata waffle Belgia juga bisa dibuat sendiri di rumah. Sebagaimana dilansir dari Tasteofhome, Rabu (16/3/2016), berikut ini kami tampilkan resep “Waffle Belgia Homemade”.

Bahan-bahan:

240 gr tepung serba guna
150 gr gula
3 ½ sdt baking powder
350 ml susu
2 butir telur, pisahkan kuningnya
240 gr butter, lelehkan
1 sdt ekstrak vanila
Potongan stroberi dan sirup stroberi

Cara membuat:

1. Dalam sebuah wadah, campur tepung terigu, gula dan baking powder. Dalam wadah terpisah, tuang kuning telur, masukkan susu, butter dan vanila ekstrak. Aduk semua hingga rata;

2. Campur adonan tepung dan adonan telur, aduk hingga tak ada gumpalan. Masukkan kocokan putih telur yang sudah kaku, campur semua hingga rata;

3. Panaskan wajan khusus waffle, masukkan adonan dan masak hingga berwarna cokelat keemasan. Setelah itu angkat dan sajikan dengan potongan buah stroberi dan sirup stroberi.

(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Jamur Goreng Tepung, Hidangang Lezat yang Menggugah Selera

Resep Jamur Goreng Tepung, Hidangang Lezat yang Menggugah Selera

Jakarta – Jamur tiram memang merupakan salah satu bahan masakan yang bisa diolah menjadi beragam ...