Home > Ragam Berita > Nasional > Komisi II Berniat Revisi UU Pilkada, Jokowi Turun Tangan

Komisi II Berniat Revisi UU Pilkada, Jokowi Turun Tangan

Jakarta – Dalam waktu dekat ini Presiden Joko Widodo akan mengirim Amanat Presiden (Ampres) terkait revisi UU Pilkada yang akan dilakukan oleh Komisi II DPR-Ri. Ampres ini sendiri rencananya akan dikirim dalam kurun waktu dua hari ini.

Komisi II Berniat Revisi UU Pilkada, Jokowi Turun Tangan

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Rabu (16/3/2016), Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo telah mengungkapkan kabar terkait Presiden Joko Widodo yang turun langsung dengan mengirim Amanat Presiden ke DPR terkait revisi UU Pilkada.

Tjahjo menjelaskan bahwa ada 16 poin yang dirubah dalam revisi UU tersebut. Selain itu juga akan dibahas terkait harmonisasi antar lembaga.

“Ada hampir 16 poin perubahan, juga ada harmonisasi kami dengan Menkum HAM, Setneg dan Setkab. Mudah-mudahan sehari, dua hari ini Ampresnya kita kirim ke DPR,” ujar Tjahjo


Baca juga:

Ahmad Dhani Menilai Wajah Presiden Jokowi Tidak Ganteng Seperti Dirinya

Presiden Jokowi Lantik Kepala BNPT dan Kepala Bakamla Hari Ini

Diharapkan, dengan dikirimkannya Ampres ke DPR, proses revisi UU Pilkada ini dapat segera dirampungkan setidaknya sebulan pasca masa reses DPR. Hal tersebut ditujukan agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dapat segera melakukan perubahan sesuai revisi yang disahkan. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Dia Daftar Nama Penumpang Dalam Manifest Pesawat Polri Yang Jatuh di Perairan Laut Batam

Ini Dia Daftar Nama Penumpang Dalam Manifest Pesawat Polri Yang Jatuh di Perairan Laut Batam

Jakarta – Pesawat milik Polri dari jenis Sky Truck dengan nomor register P 4201 dilaporkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis