Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Menilai Komisi III DPR RI Tak Mengerti Hirarki UU

Ahok Menilai Komisi III DPR RI Tak Mengerti Hirarki UU

Jakarta – Sudah sejak lama, hubungan antara DPR dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak akur. Kini kondisi tersebut makin memanas. Sebab, Ahok mempertanyakan rencana pemanggilannya oleh komisi III DPR. Pemanggilan tersebut terkait dengan dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras.

Ahok Menilai Komisi III DPR RI Tak Mengerti Hirarki UU

Pihaknya menilai pemanggilan itu menunjukkan anggota Komisi III tidak paham UU dan hirarki. Seharusnya, mereka memanggil KPK dan BPK jika ingin mempertanyakan perkembangan kasus itu.

”Menurut saya, pemanggilan saya itu bikin mereka tampak enggak profesional. Enggak ngerti hirarki UU,” katanya di balai kota, Jakarta Pusat, Selasa (16/3/2016).

Selain itu, terhambatnya kasus tersebut disebabkan KPK belum mendapatkan alat bukti atas dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras itu. Alasan pemanggilan BPK adalah instansi tersebut yang melakukan audit investigasi keuangan daerah dalam pembelian lahan itu.

Ahok menjelaskan, pemanggilan dirinya bakal percuma saja. Sebab, dia tidak bisa menjelaskan hasil audit investigasi pembelian sebagian lahan RS Sumber Waras oleh BPK. Dengan begitu, Komisi III seharusnya memanggil KPK dan BPK untuk menjabarkan hasil audit jika ingin memperoleh kejelasan.

”Kalau manggil saya, saya enggak boleh buka auditnya BPK. Kalau saya buka, orang-orang pinter itu nanti bilang, eh Anda pidana. Sebab, saya membuka hasil investigasi audit. Ini mah namanya kampungan Komisi III,” ungkapnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

JK Menilai Pidato "Pribumi" Anies Tak Diskriminatif

JK Menilai Pidato “Pribumi” Anies Tak Diskriminatif

Jakarta – Jika Presiden Jokowi enggan menanggapi perihal pidato Anies, berbeda dengan Wakil Presiden Jusuf ...