Home > Travel & Kuliner > Wisata > Melihat Lebih Dekat Keindahan Pantai Banyu Tibo Di Pacitan

Melihat Lebih Dekat Keindahan Pantai Banyu Tibo Di Pacitan

Pacitan – Anda mungkin masih asing dengan destinasi wisata yang terletak di Desa Widoro, Kecamatan Donorejo, yang masih segaris dengan Pantai Klayar ini.

Melihat Lebih Dekat Keindahan Pantai Banyu Tibo Di Pacitan

Karena tempatnya yang tersembunyi, Pantai Banyu Tibo ini tidak terlalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Pantai Banyu Tibo menyajikan panorama alam yang cukup indah yang sangat jarang bisa Anda temui di berbagai pantai di Tanah Air. Pantai yang berbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah ini dihiasi dengan hamparan pasir putih yang bersih, yang paling istimewanya lagi, di pantai Banyu Tibo juga terdapat sebuah air terjun yang mengalir langsung ke Pantai.

Fenomena itu pun menjadi pesona dan daya tarik utama untuk menjaring wisatawan agar mengunjungi Pantai Banyu Tibo ini. Dari situlah nama banyu tibo berasal, nama tersebut merupakan kata dari bahasa jawa yang mempunyai arti ‘air yang jatuh’.

Area pantai Banyu Tibo sendiri sebenarnya tidak terlalu luas. Meskipun memiliki keistimewaan karena air terjunnya, di Pantai Banyu Tibo ini, Anda sangat disarankan untuk tidak berenang. Ombaknya yang tinggi hingga kebibir pantai akan membahayakan keselamatan Anda.

Apabila air laut sedang surut, Anda bisa bermain di bawah air terjun dengan hamparan pasir putih yang halus. Di sekelilingnya berdiri dengan kokoh pepohonan khas pantai serta tebing-tebing yang menjulang tinggi.

Air Terjun yang terletak di Kawasan Wisata Pantai Banyu Tibo ini terbentuk dari sebuah anak sungai yang bermuara tepat di bibir pantainya. Karena letak sungai yang berada di atas pantai, maka muara sungai kecil ini membentuk seperti air terjun dengan ketinggian sekitar 2 meter.

Untuk menuju ke titik ini tidaklah terlalu sulit. Berjarak sekitar 110 km dari Kota Solo. Jalan termudah dengan melalui jalur ke arah Pantai Klayar, karena pantai ini tidak jauh dari Wisata Pantai Klayar. Jika ingin pergi ke Pantai Banyu Tibo disarankan Anda mengunakan kendaraan pribadi. Karena akses Pantai ini belum dilewati oleh angkutan umum. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Bank Dunia Akui Potensi Pariwisata di Indonesia

Bank Dunia Akui Potensi Pariwisata di Indonesia

Jakarta – Melonjaknya pariwisata Indonesia ternyata tak luput dari perhatian Bank Dunia. Hal itu terlihat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis