Home > Ragam Berita > Internasional > 3 Kampus Di Jerman Tak Berikan Tempat Bagi Mahasiswa Muslim Melakukan Ibadah

3 Kampus Di Jerman Tak Berikan Tempat Bagi Mahasiswa Muslim Melakukan Ibadah

Berlin – Penganut muslim yang berada di dalam posisi minoritas memang akan mengalami banyak cobaan, begitu juga di Jerman yang saat ini muncul berbagai sentimen anti islam. Di negeri yang terkenal maju dalam hal pendidikannya ini, terdapat tiga jurusan kampus yang menutup tempat ibadah bagi muslim di kampus.

3 Kampus Di Jerman Tak Berikan Tempat Bagi Mahasiswa Muslim Melakukan Ibadah

Ketiga tempat itu adalah Universitas Teknik Berlin (TU Berlin), Universitas Teknik Dortmund (TU Dortmund), dan Universitas Esseb Duisburg yang mana ketiganya itu sudah menutup tempat ibadah di kampus mereka. Seperti yang dilansir en,abna24.com, Selasa (15/3/2016), pihak kampus merasa kesulitan untuk dapat mengetahui jumlah dari mahasiswa muslim yang ada di kampus mereka sementara di sisi lain merek ajuga tak diizinkan untuk menanyakan agama dan keyakinan kepada para mahasiswanya.

Pada Universitas Essen DUisburg juga menutup ruang ibadah yang mana mereka memberikan pernyataan bahwa keperluan untuk ruang bagi mahasiswa di kampus adalah untuk belajar saja sehingga pihaknya tidak bisa untuk menyediakan ruangan untuk setiap agama ataupun kebudatyaan dengan lebih dari 130 bangsa yang terdapat pada universitas ini. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Jakarta – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kabarnya telah menghentikan program rahasia Badan Intelijen Pusat ...