Home > Ragam Berita > Nasional > Dewan Pers Imbau Jangan Menyalah Gunakan Media

Dewan Pers Imbau Jangan Menyalah Gunakan Media

Pontianak – Bagir Manan selaku dewan pers mengimbau seluruh pihak tidak memakai pers untuk kepentingan negatif. Terutama pemilik dan pelaku media

Dewan Pers Imbau Jangan Menyalah Gunakan Media

”Saya imbau jangan ada yang iseng memakai pers untuk kepentingan-kepentingan yang tidak sehat. Sebab, pers bisa dimanfaatkan sebagai unsur politik dan bisa juga nonpolitik,” katanya saat menjadi pembicara dalam Seminar Literasi Media yang digelar Dewan Pers di Singkawang, Kalbar, Selasa (15/3/2016).

Menurut dia, ada berbagai hal yang bisa bakal berpengaruh terhadap kinerja pers. Dengan demikian, produk-produk pers tidak selalu bermutu baik. Selain itu, semua pihak tidak akan puas dengan isinya.

Dia menambahkan, ada beberapa faktor yang dapat mengakibatkan kinerja wartawan menjadi kurang baik. Misalnya, kebutuhan wartawan. Keterbatasan waktu mempersiapkan wartawan dengan baik adalah salah satu penyebab utama. Akibatnya, wartawan harus belajar sambil bekerja.

”Ada lagi, pers sebagai bagian dari usaha ekonomi. Kadang-kadang, hal itu dapat bisa mempengaruhi cara kerja pers. Kemudian, pers juga tidak luput dari politik,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ditinggal Ahok, 3.325 PNS DKI Bolos Kerja di Harpitnas

Ditinggal Ahok, 3.325 PNS DKI Bolos Kerja di Harpitnas

Jakarta – Sumarsono selaku Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta melakukan sidak untuk mengetahui kehadiran ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis