Home > Teknologi > Gubernur Bali: Dinkes Harus Maksimalkan Pekan Imunisasi Nasional Polio 2016

Gubernur Bali: Dinkes Harus Maksimalkan Pekan Imunisasi Nasional Polio 2016

Mangupura – Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengimbau Dinas Kesehatan Bali harus memaksimalkan cakupan imunisasi. Khususnya saat pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional Polio 2016.

Gubernur Bali: Dinkes Harus Maksimalkan Pekan Imunisasi Nasional Polio 2016

Pastika menjelaskan, meski angka-angka penyakit dapat dicegah dengan imunisasi, cakupan imunisasi harus dipertahankan tetap tinggi dan merata. ”Itu harus dimaksimalkan,” katanya di Kelurahan Lukluk, Mangupura, Badung, Selasa (15/3/2016).

Selain itu, pemaksimalan tersebut dapat dilaksanakan dengan memberikan akses kepada masyarakat luas. Dia pun menjanjikan ketersediaan vaksin, sweeping ke kantong-kantong rawan penolakan imunisasi, dan menjaga rantai dingin produk vaksin. Tentu, pelayanan imunisasi dilakukan sesuai dengan standar operasional pelayanan.

Sementara itu, pencanangan Pekan PIN pun menjadi motivasi dan semangat kebersamaan. Tujuannya, menegaskan bahwa imunisasi adalah upaya preventif yang sangat penting untuk mencegah penyakit. Dengan demikian, pelaksanaannya harus dilakukan secara berkelanjutan dan menyeluruh.

”Program imunisasi tidak boleh berhenti. Program tersebut harus terus ditingkatkan. Mengingat, kualitas sumber daya manusia ditentukan tingkat kesehatan sejak bayi,” ucapnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Resmi Dirilis, Harga Panasonic Toughbook 33 Dibandrol Rp 48 Jutaan

Resmi Dirilis, Harga Panasonic Toughbook 33 Dibandrol Rp 48 Jutaan

San Francisco – Panasonic kembali merilis laptop kelas high-end dari lini Toughbook yang mereka diberi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis