Home > Ragam Berita > Nasional > Hujan Deras, Kabupaten Bandung Kembali Tergenang

Hujan Deras, Kabupaten Bandung Kembali Tergenang

Bandung – Kawasan Bandung Raya kembali didera hujan deras. Terutama, di hulu Sungai Citarum. Akibatnya, genangan banjir di kawasan Baleendah dan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, kembali nai pada Selasa (15/3/2016).

Hujan Deras, Kabupaten Bandung Kembali Tergenang

Soni, salah seorang warga di Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, mengungkapkan, banjir kembali melanda sejak pukul 17.00. ”Itu terjadi karena hujan deras di wilayah Bandung dan hulu Citarum, jalur Baleendah–Dayeuhkolot dekat jembatan itu juga sudah terendam lagi,” katanya.

Hujan turun di Kota Bandung sejak pukul 16.00. Selain itu, di beberapa daerah lai di Kabupaten Bandung selatan dan timur, Sungai Citarum beserta anak sungainya meluap.

Akibatnya, kawasan muara Sungai Citarum dengan Sungai Cikapundung dan Sungai Cisangkuy itu kembali terendam. Padahal pada Selasa pagi genangan banjir di kawasan itu sudah surut dan warga sudah kembali ke rumah masing-masing.

”Mungkin besar, jelang tengah malam, air semakin tinggi,” kata Soni.

Sementara itu, di kawasan Baleendah dan Dayeuhkolot, hujan turun cukup deras saat malam. Bahkan, listrik sempat padam di sejumlah lokasi. Khususnya, di kawasan genangan banjir itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – Pilpres 2019 memang masih lama, namun beragam dukungan sudah mulai bermunculan untuk Presiden ...