Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Kemungkinan Akan Mengusung Boy Sadikin dan Djarot Saiful Di Pilgub DKI 2017

PDIP Kemungkinan Akan Mengusung Boy Sadikin dan Djarot Saiful Di Pilgub DKI 2017

Jakarta – Saat ini terdapat dua kader PDI-P yang dianggap memiliki potensi untuk diusung sebagai calon gubernur di Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

PDIP Kemungkinan Akan Mengusung Boy Sadikin dan Djarot Saiful Di Pilgub DKI 2017

Ilustrasi

Kedua orang tersebut adalah Ketua DPP Bidang Organisasi Djarot Saiful Hidayat dan Ketua DPD DKI Jakarta Boy Sadikin.

Hasan Nasbi, pengamat politik dari Cyrus Network menilai di antara keduanya, Djarotlah yang memiliki kans lebih untuk diajukan.

Penyebabnya ialah karena pria yang saat ini tengah menjabat sebagai wakil gubernur petahana itu memiliki elektabilitas lebih baik.

“PDI-P pasti mengusung calon yang elektabilitasnya tinggi. Djarot memang elektabilitasnya tidak tinggi, tetapi ada, dibanding Boy yang sangat rendah sekali,” ujar Hasan kepada awak media (Kamis, 17/3/2016).

Menurut Hasan, tersisanya dua pilihan nama itu karena PDI-P dianggap tidak mungkin mengusung kader yang berasal dari luar Jakarta. Ia mencontohkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

“Elektabilitas Ganjar dan Risma bagus, tetapi saya rasa tidak mungkin menarik mereka ke Jakarta,” ujar Hasan.

PDI-P tercatat memiliki 28 kursi di DPRD DKI. Mereka menjadi satu-satunya partai yang bisa mengusung pasangan calonnya sendiri, tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

Meski demikian, sampai saat ini, PDI-P terlihat belum sama sekali menentukan sikap. Mereka belum memberi isyarat mengenai calon yang nantinya akan diusung. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – Pilpres 2019 memang masih lama, namun beragam dukungan sudah mulai bermunculan untuk Presiden ...