Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Menilai Pendekatan Ala Jokowi Tak Selalu Bisa Berhasil Di Jakarta

Ahok Menilai Pendekatan Ala Jokowi Tak Selalu Bisa Berhasil Di Jakarta

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menolak anggapan bahwa dirinya melakukan langkah-langkah yang tidak berkeperimanusiaan ketika beberapa kali melaksanakan penertiban. Menurut Ahok, selama ini dirinya telah mengikuti cara yang dilakukan Joko Widodo sewaktu masih memimpin Jakarta, hanya saja ia akui bahwa sikapnya lebih tegas.

Ahok Menilai Pendekatan Ala Jokowi Tak Selalu Bisa Berhasil Di Jakarta

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Kamis (17/3/2016), Ahok mengungkap bahwa ada kalanya warga Jakarta tidak bisa lagi didekati dengan cara persuasif ala Jokowi, seperti dengan mengajak makan dan berdialog santai. Di momen tersebut, Ahok akhirnya memilih untuk mengambil jalan yang lebih tegas.

“Pak Jokowi itu persuasif. Saya ikutin cara Pak Jokowi, tapi orang Jakarta enggak bisa digituin terus. Makin diajak makan, makin ngelunjak,” ujar Ahok saat tampil dalam acara Mata Najwa, Rabu (16/3) malam.

Ahok mencontohkan dengan kasus bus metromini. Awalnya, di era Jokowi sempat mengajak sopir bus metromini makan dan berdialog agar segera mengurus KIR. Namun buktinya sopir tidak juga mengurus KIR, bahkan hingga saat ini permasalahan metromini masih terus berlanjut.


Baca juga:

Inilah 12 Mal Di Jakarta Yang Terdapat Booth Teman Ahok

Hasil Polling Rustam Ibrahim Di Twitter, Ahok 45% Yusril 52%

Kondisi inilah yang menurut Ahok sudah tidak lagi cocok digunakan pendekatan persuasif. Namun Ahok mengaku tetap memberi solusi, tidak hanya bertindak tegas tanpa perikemanusiaan. Contohnya dengan memberi unit rumah susun dengan harga murah bagi warga yang terdampak penertiban. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Bakal Diangkat sebagai Gubernur DKI Definitif

Djarot Bakal Diangkat sebagai Gubernur DKI Definitif

Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI segera menggelar rapat paripurna untuk mengusulkan pelaksana ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis