Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Dokter Indri Lakhsmi Putri Lakukan Operasi Le fort III Advancement Pertama di Indonesia

Dokter Indri Lakhsmi Putri Lakukan Operasi Le fort III Advancement Pertama di Indonesia

Surabaya – Langkah Universitas Airlangga (UNAIR) untuk semakin maju dan terdapat di daftar 500 dunia mulai semakin digalakkan, salah satunya mengadkan kerjasama internasional di berbagai bidang. Pada kesempatan itu, Fakultas Kedokteran melalui dr. Indri Lakhsmi Putri Sp.Bp-RE (KKF) berencana untuk bekerja sama dengan dua guru besar Erasmus Medical Center Belanda, Prof. Dr. Irene Margareet Jacqueline Mathijssen, Ph.D., M.D., dan Prof. Dr. Eppo Bonne Woluius, DDS., Ph.D., M.D., untuk melakukan operasi Le Fort III Advancement yang meruapakn pertama kali di Indonesia.

Dokter Indri Lakhsmi Putri Lakukan Operasi Le fort III Advancement Pertama di Indonesia

Seperti yang dilansir di laman resmi Unair, Kamis (17/3/2016), Indri mengatakan bahwa kedua guru besar itu memang adalah gurunya sewaktu kuliah di Belanda dan pada kesmpatan ini nantinya dirinya mmengndang mereka untuk dapat menangani beberapa kasus terkait dengan bedah plastik yang belum pernah ditangani di Indonesia. Indri sendiri nanyinya juga akan ditemani oleh beebrapa rekannya seperti Magda Rosaliana Hutagalung, dr., Sp.BP-RE (KKF) dan Lobredia Zarazade, dr., Sp.BP-RE (KKF).

Operasi ini nanti rencananya akan dibagi menjadi dua tim dan juga dalam dua hari. Pada hari pertama, Kamis (17/3) akan ditangani oleh Prof. Dr. Irene Margareet Jacqueline Mathijssen, Ph.D., M.D dan Prof. Dr. Eppo Bonne Woluius, DDS., Ph.D., M.D., dr. Indri Lakhsmi Putri Sp.BP-RE (KKF)., Magda Rosaliana Hutagalung, dr., Sp.BP-RE (KKF) dan Lobredia Zarazade, dr., Sp.BP-RE (KKF)., dan tim ortodensi untuk menangani pasien yang bernama Nur Alfia (8).

Selanjutnya hari kedua, Jumat (18/3) akan ditangani oleh Prof. Dr. Irene Margareet Jacqueline Mathijssen, Ph.D., M.D., dr. Indri Lakhsmi Putri Sp.BP-RE (KKF) dan Magda Rosaliana Hutagalung, dr., Sp.BP-RE (KKF) dan Lobredia Zarazade, dr., Sp.BP-RE (KKF)., dan tim bedah saraf. Operasi ini tentunya akan menjadi hal yang bersejarah bagi dunia kesehatan di Indonesia. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Antibiotik Bisa Bunuh Bakteri Baik di Mata

Antibiotik Bisa Bunuh Bakteri Baik di Mata

Jakarta – Tubuh manusia dipenuhi dengan mikroba. Namun, tidak semua mikroba berdampk negatif pada tubuh. ...