Home > Ragam Berita > Nasional > Putin Imbau Pasukan Udara Rusia Segera Ditarik dari Suria

Putin Imbau Pasukan Udara Rusia Segera Ditarik dari Suria

Moscow – Pada 15 Maret, imbauan penarikan pasukan udara Rusia di Suriah diumumkan. Hal tersebut diungkapkan Presiden Rusia Vladimir Putin pada Senin (14/3/2016).

Putin Imbau Pasukan Udara Rusia Segera Ditarik dari Suria

Putin menjelaskan, keputusan tersebut bakal didiskusikan dan dikoordinasikan dengan Presiden Suriah Bashar Al Assad pada Senin pagi melalui saluran telepon. ”Tugas dasar yang ditetapkan buat angkatan bersenjata Rusia di Suriah telah selesai,” kata Putin

Menurut dia, penarikan kelompok utama Angkatan Udara Rusia telahdisepakati. Di saat yang sama, pihaknya bakal mempertahankan pusat pengawasan lalu lintas udara di wilayah Suriah. Tujuannya, memantau gencatan senjata. Hal tersebut diinformasikan dari siaran pers dari Kremlin.

Sebagaimana dilansir Harian Indo dari Xinhua pada Kamis (17/3/2016), Putin mengungkapkan bahwa pangkalan Angkatan Laut Rusia di Tartus dan Pangkalan Udara Hmeimim di Latakia bakal terus dioperasikan secara rutin.

”Sebagian kelompok militer telah ditempatkan di Suriah selama bertahun-tahun secara tradisional. Kini pasukan itu bakal melakoni tugas sangat penting. Yakni, memantau gencatan senjata dan menciptakan kondisi bagi proses perdamaian,” kata Putin. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

MUI Nilai Aksi Polisi Ciduk Puluhan Kaum Gay Sudah Tepat

MUI Nilai Aksi Polisi Ciduk Puluhan Kaum Gay Sudah Tepat

Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyebut perilaku LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender) adalah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis