Home > Ragam Berita > Internasional > Setelah Bom Mobil, Turki Serbu Kamp Pelatihan Kurdi

Setelah Bom Mobil, Turki Serbu Kamp Pelatihan Kurdi

Ankara – Beberapa waktu lalu, Ibu Kota Turki, Ankara, diteror bom mobil. Setelah kejadian tersebut, pesawat tempur-pesawat tempur Turki menyerbu kamp-kamp pelatihan Kurdi di Irak utara.

Setelah Bom Mobil, Turki Serbu Kamp Pelatihan Kurdi

Sebagaimana diketahui, bom mobil tersebut menewaskan 37 orang tewas. Berdasar informasi, aksi tersebut dilakukan dua pejuang Partai Pekerja Kurdistan (PKK). Salah seorangnya adalah wanita.

Berdasar pantauan Harian Indo yang dilansir dari Reuters pada Selasa (15/3/2016), serangan itu adalah bom mobil kedua yang melanda Turki dalam kurang dari sebulan terakhir. Belum ada pihak yang bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Namun, para pejabat keamanan Turki mengungkapkan, seorang pejuang wanita Kurdi dari PKK menjadi salah seorang tersangka bom mobil itu. Wanita tersebut dilahirkan pada 1992. Dia berasal dari kota Kar, dekat perbatasan Turki-Armenia. Dia bergabung dengan PKK sejak 2013.

Sementara itu, Perdana Menteri Ahmet Davutoglu menjelaskan bahwa serangan itu dilakukan setelah pelaku serangan bom bunuh diri diketahui identitasnya. Menurut dia, pemerintah Turki hampir yakin bahwa PKK berada di balik bom bunuh diri itu.

Karena itu, setelah teror tersebut, jam malan dilakukan di tiga kota sebelah tenggara Turki. Tujuannya, operasi melawan para militan Kurdi. Banyak warga tiga kota ini yang mengungsi. Mereka mengantisipasi operasi militer rezim Turki itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Jakarta – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kabarnya telah menghentikan program rahasia Badan Intelijen Pusat ...