Home > Olahraga > Bola > Juventus Tersingkir, Liga Inggris Gembira

Juventus Tersingkir, Liga Inggris Gembira

London – Kekalahan yang didpat oleh Juventus kala menghadapi Bayern Munchen beberapa waktu yang lalu tampaknya juga membuat Liga Inggris turut berbahagia. Hal ini setelah dengan kekalahan Juve itu membuat mereka takkan disalip oleh Liga Italia dalam rangking UEFA untuk penentuan jumlah peserta yang lolos Liga Champions.

Juventus Tersingkir, Liga Inggris Gembira

Dengan tidak lolosnya Juventus ke peremapt final, maka LIga Inggris dipatikan akan meloloskan wakilnya dengan jumlah masimal yakni bisa empat klub di musim 2017-2018 meski peringkat keempat harus melakoni laga kualifikasi. Berdasarkan lansiran Goal, Kamis (17/3/2016), Liga Italia sejatinya memiliki peluang untuk dapat menggeser posisi EPL jika berdasarkan koefisien UEFA, namun kegagaln Juve tampaknya membuat peluang menyalip EPL pun pupus.

Pihak dari UEFA sendiri menggunakan hasil dari lima musim terakhir yang ada di tiap klub berbeda di Eropa untuk menghitung ranking mereka, dan klub-klub dapat meraih poin dengan kelolosan pada setiap babak kompetisi. Hanya liga yang berada dalam tiga besar, diizinkan untuk memiliki jatah maksimal untuk dikirim ke Liga Champions. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Aubameyang Bertahan di Dortmund

Aubameyang Bertahan di Dortmund

Dortmund – Borussia Dortmund menegaskan jika pihaknya telah menolak wacana menjual Pierre-Emerick Aubameyang di musim ...