Home > Ragam Berita > Nasional > PSSI Tetap Anggap La Nyalla sebagai Ketua meski Tersangkut Kasus

PSSI Tetap Anggap La Nyalla sebagai Ketua meski Tersangkut Kasus

Jakarta – Ketua Umum PSSI masih dijabat La Nyalla masih. Hal tersebut dijelaskan Erwin D. Budiawan selaku anggota Exco PSSI menegaskan
”Kami telah mendengar kabar tersebut. Dalam statuta, tersangka tetap bisa menjadi ketua umum PSSI. Jadi, posisinya tidak akan diganti,” ucapnya di Jakarta, Rabu (16/3).

PSSI Tetap Anggap La Nyalla sebagai Ketua meski Tersangkut Kasus

Selain itu, La Nyalla pun tidak bakal mundur. Kecuali, ada permintaan dari anggota PSSI. Dia menjelaskan, dirinya ditetapkan sebagai tersangka bermuatan politik karena disangkutkan dengan sepak bola. Selain itu, dia pun menolak status tersebut dan bakal melakukan praperadilan.

Sementara itu, anggota Exco PSSI yang lain, Toni Apriliani, mengingatkan bahwa asas praduga tak bersalah pun harus tetap dijunjung tinggi. Diakui semua ada mekanisme. Seluruh anggota PSSI yang dipilih pada saat kongres, tidak boleh ada yang terlibat masalah hukum atau krimimal. Itu merupakan regulasi di statuta.

”Jadi, kalau sudah ada penetapan dan sudah ada hasil hukuman tetap, ya (harus) berhenti. Secara otomatis, karena memang aturannya seperti itu. Tapi kalau masih tersangka, ya belum,”ungkap Toni. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Inginkan Jenderal Gatot Sebagai Cawapres Prabowo

Gerindra Inginkan Jenderal Gatot Sebagai Cawapres Prabowo

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akhir-akhir ini sering dibicarakan. Menurut informasi yang beredar, ...