Home > Ragam Berita > Nasional > Pernikahan Pria Ini Digagalkan Polisi, Ada Apa?

Pernikahan Pria Ini Digagalkan Polisi, Ada Apa?

Wonosobo – Polsek Kepil menggagalkan rencana pernikahan pria dengan pria di Desa Teges Wetan, Wonosobo. Langkah tersebut pun dirasa sudah benar. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menilai, di UU, pernikahan sesama jenis memang tidak ada.

Pernikahan Pria Ini Digagalkan Polisi, Ada Apa?

”Digagalkan sudah benar. Di undang-undang, tidak ada. D Indonesia, tidak boleh, jangan latah dengan dalih apa pun,” kata Ganjar pada Kamis (17/3/2016).

Rencananya, Andi Budi alias Andini, 27, dan Didik bakal menikah pada Sabtu (12/3/2016). KUA sudah menolak. Namun, keluarga tetap memaksakan kehendak.

Polisi pun segera bergerak setelah mendapatkan laporan dari warga. Perangkat desa dan tokoh agama pun diajak untuk menggagalkan rencana tersebut. Kemudian, keluarga dua belah pihak pun diberi nasihat. Akhirnya, pernikahan batal dilakukan.

Ganjar menjelaskan, untuk mencegah peristiwa serupa terulang, peran keluarga dan masyarakat perlu ditingkatkan. Sebab, itu sangat penting. Tujuannya, orang-orang terdekat tidak mengikuti budaya cinta sejenis. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kemendagri Nilai Underground Government Perlu Dibuat Peraturan Tersendiri

Kemendagri Nilai Underground Government Perlu Dibuat Peraturan Tersendiri

Jakarta – Kementerian Dalam Negeri memberikan perhatian terkait proyek Mass Rapid Transit (MRT) yang sedang ...